Uang Nasabah Raib di Jenius, BTPN Akan Ganti dengan Syarat

Kamis, 13 Juli 2023 - 07:32 WIB
loading...
Uang Nasabah Raib di Jenius, BTPN Akan Ganti dengan Syarat
BTPN akan melakukan penyelidikan terkait dana nasabah yang hilang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk ( BTPN ) menanggapi kasus yang beredar soal dana nasabah yang hilang di rekening Jenius. Communications & Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman mengatakan, BTPN menyayangkan kejadian yang dialami oleh nasabah dalam kasus tanpa otorisasi ini.



“BTPN akan sepenuhnya mengembalikan dana nasabah selama transaksi tersebut terbukti terjadi tanpa otorisasi nasabah yang bersangkutan,” ungkap Andrie dalam keterangan resminya kepada MNC Portal, dikutip Kamis (13/7/2023).

Dengan kata lain, kasus ini masih diselidiki apakah benar terjadi tanpa otorisasi nasabah atau bukan. Andrie melanjutkan, BTPN juga memastikan bahwa kasus nasabah ini tertangani dengan baik.

“Di BTPN, keamanan dan kenyamanan nasabah merupakan prioritas kami. BTPN akan terus memaksimalkan layanan untuk kenyamanan nasabah yang semakin optimal,” jelasnya.

BTPN juga mengingatkan agar nasabah selalu waspada terhadap berbagai modus kejahatan. Selain itu, BTPN mengimbau agar nasabah bertransaksi di merchant yang mendukung pembayaran menggunakan sistem 3D Secure yang dilengkapi dengan OTP.

Sebelumnya, kasus hilangnya uang dari rekening Jenius kembali terjadi. Para nasabah mengaku kehilangan mulai dari Rp1 juta sampai Rp24 juta.



Seperti pengalaman Siti yang membagikan ceritanya soal uang di rekening Jenius hilang hingga Rp24 juta. Perempuan itu mengatakan rekening Jenius yang uangnya lenyap itu adalah milik sang ibu yang terjadi pada Senin lalu (10/7/2023).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)