Naik Gila-gilaan, BEI Kerangkeng Sementara Saham UNIQ

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:55 WIB
loading...
Naik Gila-gilaan, BEI Kerangkeng Sementara Saham UNIQ
BEI melakukan suspensi pada saham UNIQ. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gara-gara naik sangat signifikan, Bursa Efek Indonesia ( BEI ) terpaksa melakukan penghentian sementara perdagangan atau suspensi saham PT Ulima Nitra Tbk (UNIQ) pada Kamis 13 Juli 2023. Suspensi dilakukan dalam rangka cooling down saham UNIQ.



"Penghentian sementara perdagangan saham UNIQ dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Kamis (13/7/2023).

BEI menambahkan, suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham UNIQ.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," ungkap Bursa.

Berdasarkan data BEI, pergerakan saham emiten bidang jasa pertambangan dan jasa sewa-menyewa peralatan pertambangan ini terus menguat dengan kenaikan 29,11% dalam sepekan terakhir. Pada penutupan perdagangan Rabu (12/7/2023), saham UNIQ ditutup menguat 11,48% di level Rp204.



UNIQ saat ini tercatat sebagai saham pada papan utama, dengan PBV 1,1x yang relatif masih murah jika dibandingkan peers industrinya. Kinerja saham UNIQ juga sangat moncer dalam waktu dua bulan terakhir, yang sudah naik lebih dari 122% sejak awal Mei 2023.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)