Program Afiliasi Jadi Tren di Industri E-commerce, Siapa Pilihan Masyarakat?

Kamis, 13 Juli 2023 - 12:10 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, terkait preferensi saat memilih program afiliasi yang ditawarkan pemain e-commerce, masyarakat umumnya memilih program afiliasi didasari dari apa yang ditawarkan para pemain e-commerce. Faktor-faktor pendukung yang menjadi dasar pertimbangan dan daya tarik bagi para pengikut dari afiliator-afiliator tersebut antara lain program afiliasi dengan produk paling lengkap dari setiap kategori.



Pada aspek ini, survei Snapchart menunjukkan Shopee Affiliate Program juga menjuarai dengan persentase (66%), jauh di atas para pemain lainnya yakni Tiktok Affiliate Program (18%), Tokopedia Affiliate (14%), serta Lazada Affiliate Program (2%).

Kemudian, aspek program afiliasi dengan penawaran paling menarik, mulai dari harga produk paling promo gratis ongkir paling banyak, maupun diskon dan cashback. Pada aspek ini, survei itu juga menunjukkan Shopee Affiliate Program paling unggul dengan persentase 66%.

Lebih lanjut, Astrid menyampaikan bahwa fashion dan beauty menjadi kategori produk paling populer dalam program afiliasi. Survei Snaptchart menunjukkan, kategori produk yang paling dipromosikan oleh para afiliator adalah Fashion & Aksesoris Fashion (46%), dilanjutkan dengan Kecantikan & Perawatan Diri (38%), Gaya Hidup (34%), produk sehari-hari atau FMCG (32%), perlengkapan rumah (30%), dan elektronik di (25%), serta ibu dan anak/kebutuhan bayi (17%).

"Melihat data di atas, dapat dikatakan industri fashion dan beauty layaknya primadona di dalam pasar belanja online. Maka, akan sayang sekali bagi para pemain e-commerce jika tidak memaksimalkan tren fashion ini sebagai aspek utama untuk menggaet lebih banyak pangsa pasar lewat program afiliasi," tutup Astrid.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)