ARRC dan MotoGP 2023 Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir: Bagian Pemulihan Ekonomi

Kamis, 13 Juli 2023 - 18:52 WIB
loading...
ARRC dan MotoGP 2023 Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir: Bagian Pemulihan Ekonomi
Menteri BUMN Erick Thohir menilai, kedua event internasional yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGP 2023 menjadi bagian dari percepatan pemulihan ekonomi nasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai, kedua event internasional yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) dan MotoGP 2023 yang akan digelar di Indonesia tahun ini menjadi bagian dari percepatan pemulihan ekonomi nasional. Pasalnya, ARRC dan MotoGP mendorong ekosistem pariwisata di Lombok.

"Tujuan utama dari event internasional ini dalam rangka penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk kawasan Mandalika," ujar Erick saat Press Briefing ARRC dan MotoGP, Kamis (13/7/2023).



Indonesia resmi menjadi tuan rumah ARRC dan MotoGP 2023 yang akan digelar pada tahun ini di Pertamina Mandalika International Circuit , Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).



Event ARRC dan MotoGP tahun ini diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik Asia dan dunia. “Pertemuan hari ini menjadi momen penting dalam rangka memperkenalkan dan mengumumkan persiapan kejuaraan balap motor paling bergengsi di Asia dan dunia," ucap dia.

ARRC adalah ajang balap motor sport di level Asia Pasifik yang hampir 20% total pembalapnya adalah pembalap Indonesia. Sementara, MotoGP adalah balap motor internasional yang memiliki fanbase balap motor terbesar di dunia.

Perhelatan MotoGP seri ke 15 tahun ini menjadi event yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di Pertamina Mandalika International Circuit.

Senada, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia Persero atau InJourney, Dony Oskaria menyebut, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menjadi pihak penyelenggara kedua ajang dunia itu.

“Penugasan kepada MGPA di bawah naungan dan pengawasan ITDC dan InJourney sebagai penyelenggara event ARRC dan juga MotoGP merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses," katanya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4300 seconds (0.1#10.140)