Profil dan Sumber Kekayaan Sigit Djokosoetono, Bos Blue Bird Kakak Ipar Nikita Willy

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:27 WIB
loading...
Profil dan Sumber Kekayaan Sigit Djokosoetono, Bos Blue Bird Kakak Ipar Nikita Willy
Profil dan sumber kekayaan Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono. FOTO/Instagram/@sigitdjokosoetono
A A A
JAKARTA - Sigit Djokosoetono adalah generasi ketiga dari pendiri Blue Bird , perusahaan taksi ternama di Indonesia. Ia juga sekaligus kakak ipar Nikita Willy. Sigit saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) sejak ditetapkan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2021.

Kakak dari suami Nikita Willy , Indra Priawan Djokosoetono ini sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT Blue Bird Tbk (BIRD) selama beberapa tahun sejak 2012. Sigit bergabung dengan Blue Bird sebagai Manajer Operasi Senior selama 6 tahun, yakni dari 2001-2007. Ia juga sempat dipercaya memegang jabatan penting sebagai wakil presiden dari perusahaan Central Operations dari tahun 2007 sampai 2012.



Sigit juga sempat menjabat sebagai Ketua Komisaris PT Pusaka Andalan Perkasa pada 2012 dan Hermis Consulting pada 2013. Selain memegang jabatan bergengsi di Blue Bird, Sigit juga diketahui memegang jabatan penting sebagai komisaris di beberapa cabang perusahaan.

Dia menjabat sebagai Presiden Direktur PT Pusaka Nuri Utama sejak tahun 1997 dan PT Luhur Satria Sejati Kencana sejak 2012. Tak kalah menarik, Sigit juga menjabat sebagai ketua organisasi para pecinta sepeda jenis All Mountain Enduro dan scuba driver, yakni Yeti Tribe Indonesia pada 2019.

Mengutip akun linkedin Sigit Djokosoetono, CEO Blue Bird ini memiliki perjalanan akademik mentereng. Sigit memiliki gelar Teknik Mekanik dari Universitas Trisakti pada 1993 serta gelar Master Administrasi dari Simon School of Business University of Rochester, New York, tahun 1997. Sigit juga sempat menempuh pendidikan Strategy Marketing Sales Management di Harvard Business School Executive Education pada 2008.



Keluarga pendiri Blue Bird ini tercatat memiliki kekayaan mencapai USD640 juta. Meski demikian, keluarga pendiri Blue Bird ini tidak lagi masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes sejak 2018. Adapun jumlah harta kekayaan Sigit Djokosoetono belum bisa dipastikan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)