10 Negara Favorit Ekspatriat untuk Bekerja dan Tempat Tinggal, Indonesia Termasuk?

Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:13 WIB
loading...
A A A
Lalu pada posisi tiga besar ada Panama, di mana para Ekspatriat mengatakan mudah untuk berteman, lalu mereka juga merasa aman terkait kondisi keuangan, dan 81% bahagia secara keseluruhan.

Berikut adalah 10 negara yang menjadi tujuan teratas bagi ekspatriat untuk tinggal dan bekerja di luar negeri:

1. Meksiko
2. Spanyol
3. Panama
4. Malaysia
5. Taiwan
6. Thailand
7. Kosta Rika
8. Filipina
9. Bahrain
10. Portugal

Kebanyakan dari 10 tujuan teratas mendapatkan nilai yang sangat tinggi untuk beberapa hal seperti keramahan, kemudahan menetap, kesenangan dan keseimbangan kehidupan dengan dunia kerja, tetapi lebih moderat dalam hal peluang karir yang mereka tawarkan.

Untuk ekspatriat yang berorientasi pada karir, pekerja di Taiwan adalah yang paling puas dengan pekerjaan mereka dibandingkan dengan rekan-rekannya di seluruh dunia. Pekerja internasional di Taiwan mengatakan, mereka menikmati keamanan kerja, ekonomi lokal yang kuat dan upah yang adil.

Beberapa tujuan dengan peringkat teratas juga memiliki visa nomad digital mereka sendiri -termasuk Meksiko, Spanyol, Panama, dan Portugal- yang selanjutnya memberi insentif kepada pekerja global untuk memulai hidup baru di negara lain.

Sementara itu peringkat terbawah bagi ekspatriat termasuk di antaranya Kuwait, Norwegia, Turki, Korea Selatan dan Jerman. Ekspatriat yang tinggal di Kuwait, Norwegia dan Korea Selatan mengaku, mengalami kesulitan untuk bisa menetap dan menemukan teman baru. Sedangkan mereka yang tinggal di Turki dan Korea Selatan mengatakan, mereka tidak puas dengan budaya kerja di sana.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)