Integrasikan Promosi Produk UMKM, Driver Ojol Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Jum'at, 14 Juli 2023 - 21:56 WIB
loading...
Integrasikan Promosi Produk UMKM, Driver Ojol Wakili Indonesia di Ajang Internasional
Banyaknya permintaan untuk kegiatan promosi dan sosialisasi Produk Unggulan UMKM di Indonesia menjadi latar belakang, kenapa pada akhirnya Imam menciptakan Media Agregator sebagai sarana komunikasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Imam Pesuwaryantoro yang bekerja sampingan sebagai supir ojek online ( Ojol ) di aplikasi Gojek akan mewakili Indonesia pada perhelatan ajang Internasional yang diselenggarakan oleh 12th 2023 World Invention Creativity Olympic & Conference yang akan terlaksana 27-29 Juli 2023 di Seoul, Korea Selatan.



Pemuda asal Kota Bekasi bernama Imam Pesuwaryantoro atau yang akrab dipanggil Imam Pesu itu merupakan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka (UT) Jakarta, dimana Ia berhasil menciptakan sebuah terobosan berupa Inovasi Media Agregator yang dapat terintegrasi dengan 100+ Publikasi Media Rilis Lokal yang terhubung dengan sistem informasi berupa optimasi Search Engine dan kombinasi Chat-GPT sebagai teknik Copywritting Promosi sebuah media rilis.

Banyaknya permintaan untuk kegiatan promosi dan sosialisasi produk unggulan UMKM di Indonesia menjadi latar belakang, kenapa pada akhirnya Imam menciptakan Media Agregator sebagai sarana komunikasi hingga akselerasi percepatan business matching antara penyedia layanan jasa, produk hingga personal ataupun corporate branding dalam meningkatkan persepsi positif di mata masyarakat Indonesia hingga Dunia.



Sistem informasi media agregator saat ini sudah berjalan sewaktu Imam mengikuti Kompetisi Internasional Asia Pasific Youth SDGs Summit 2022 lalu bersama 125 Delegasi se-Asia Pasifik. Pada kesempatan tersebut, Imam berhasil keluar sebagai Juara 4 untuk Kategori Elevator Speech dan Juara 2 untuk Kategori Video Kreatif yang diselenggarakan oleh Global Goals Youth 2022.

Pada kesempatan tahun ini, Imam berniat membawa Inovasi Media Agregator ke ajang Olimpiade Internasional The 12th World Invention Creativity Olympics (WICO) yang akan berlangsung pada tanggal 27 - 29 Juli 2023 di Seoul, Korea Selatan.

Imam bakal bersaing lebih dari 200 Delegasi Negara di Dunia yang akan berpartisipasi pada ajang olimpiade tersebut dimana mengangkat tema Inovasi untuk Dunia sebagai Konsep Acara.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Civitas Akademik Universitas Terbuka (UT) Jakarta karena sudah mendukung secara penuh baik dari sisi support moral dan apresiasi khusus kepada Mahasiswa Berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di Pentas Dunia seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya di Perlombaan Asia Pacific Youth SDGs Summit 2022 dan The Asia World Peace Summit 2023," ujar Imam Pesuwaryantoro selaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Terbuka (UT) Jakarta.

Inovasi Sistem Informasi berupa Media Agregator setidaknya menjadi alternatif bagi UMKM, korporasi hingga personal Legislatif Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kota Kabupaten dalam mempublikasikan aktifitas atau karya positifnya kepada masyarakat luas Indonesia secara cepat.

Besar harapan, visi Imam bisa menjadikan Indonesia Melek Literasi Digital melalui Media Agregator sebagai sarana komunikasi dan pertukaran informasi dapat memudahkan para pihak UMKM, korporasi hingga Anggota Dewan Legislatif dalam menginformasikan kegiatan atau karya-nya kepada masyarakat luas dunia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9106 seconds (0.1#10.140)