MNC Kapital Siap Akuisisi Flash Mobile

Selasa, 28 Juli 2020 - 09:12 WIB
loading...
MNC Kapital Siap Akuisisi Flash Mobile
(Kiri ke kanan) Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk Natalia Purnama, Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk Jessica HerlianiTanoesoedibjo, Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Wito Mailoa, Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk Samuel Mulyono,dan D
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) tahun ini akan mengakuisisi Flash Mobile, perusahaan payment gateway dan biller aggregator. Saatini perseroan dalam proses untuk memperoleh lisensi, Flash Mobile yang akan dilengkapi dengan sertifikat PCI DSS (standar keamanan tertinggi).

“Flash Mobile akan berfungsi sebagai satu-satunya payment gateway dan biller aggregator untuk MNC Group, yang juga akan melayani mitra eksternal,” ujar Direktur MNC Kapital Jessica Herliani Tanoesoedibjo di Jakarta kemarin.

Akuisisi Flash Mobile, menurut Jessica merupakan salah satu langkah perseroan yang akan mengubah model bisnis dengan berfokus pada pasar digital tahun ini. Hal tersebut dilakukan agar perseroan menjadi yang terdepan dalam layanan keuangan digital terintegrasi di Indonesia. (Baca: Gokil, Dua Juta Peserta Kartu Prakerja Hangus Gara-gara tekan tombol Enter)

Dia menuturkan, MNC Kapital dalam waktu dekat juga akan memiliki platform peer-to-peer(P2P) lending sebagai agen penyalur dana pinjaman MNC Bank, MNC Finance, dan MNC Leasing. Perseroan berkeyakinan bahwa platform P2P lending, dengan fleksibilitas tanda tangan digital, dapat beroperasi tanpa cabang dan menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

Diawali dengan sinergi dalam ekosistem MNC Group, lanjut dia, platform ini akan menerapkan analisis kredit berbasis AI dan otomatisasi proses pinjaman. Untuk MNC Bank, pihaknya akan segera meluncurkan new mobile banking dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia). Ini merupakan salah satu langkah MNC Bank dalam mewujudkan visinya menuju bank tanpa cabang seka ligus untuk meningkatkan kepuasan nasabah.

“Mobile banking mempermudah pengalaman perbankan penggunanya. Banyak orang semakin menikmati kesederhanaan dalam mengelola keuangannya, mengatur pembayaran otomatis dengan pemberitahuan realtime, serta transaksi kapan dan dimana saja, tanpa perlu mengantre di bank,” katanya. (Baca juga: Keajaiban Kayangan Api, Tempat Semedi Pembuat Keris Majapahit)

Direktur Utama MNC Kapitaal, Wito Mailoa, mengatakan, dengan dukungan MNC Group, perseroan akan terus mengembangkan sinergi grup yang solid dan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pelanggan. (Lihat videonya: Kawanan Monyet Liar Serbu Permukiman Warga di Lembang Bandung)

“Dengan digital roadmap yang matang untuk proses operasional lebih efisien serta jangkauan pelayanan yang semakin luas, perseroan yakin akan memberikan hasil yang maksimal dalam waktu dekat,” paparnya.

Di sisi lain Wito mengungkapkan, dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun buku 2019 telah disetujui pengangkatan Samuel Mulyono dan Darma Widjaja sebagai direktur perseroan. (Ferdi Rantung)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)