Upaya Menjawab Maraknya Pengangguran lewat Platform

Sabtu, 15 Juli 2023 - 20:30 WIB
loading...
Upaya Menjawab Maraknya Pengangguran lewat Platform
Ke depan social ecommerce diprediksi akan menjadi tren baru belanja online. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setelah platform e-commerce yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat, saat ini telah berkembang platform social commerce , yang diprediksi akan menjadi tren baru dalam kegiatan berbelanja. Salah satu platform social commerce itu adalah Linxchat, platform messenger atau perpesanan, yang menawarkan layanan end to end mulai dari komunikasi, pemesanan, pembelian, hingga pembayaran.



Dengan platform ini, penggunanya dapat mencari produk maupun jasa yang ditawarkan pengguna lain, yang selanjutnya melakukan pemesanan, pembelian, bahkan pembayaran, layaknya berkirim pesan di platform messenger.

“Sesuai dengan slogan kami sambil chat-an dapat cuan, pengguna dapat menawarkan produk atau jasanya di platform Linxchat hingga mendapatkan penghasilan,” ungkap Tony, Chief Executive Officer (CEO) Linxchat, dalam keterangannya, dikutip Sabtu (15/7/2023).

Linxchat hadir untuk menjawab maraknya pengangguran di Indonesia, yang tidak sedikit sebenarnya memiliki skill yang dapat dijual seperti service AC, jasa bersih-bersih, jasa pijat/refleksi, jasa supir, dan lain sebagainya. Selain skill, UMKM dapat menjual produk unggulannya. Aktivitas jual beli ini dapat membentuk komunitas dan mengedepankan Loyality Costumer untuk penguatan brand jangka panjang.

“Linxchat dapat mendominasi segmentasi pasar khususnya untuk semua orang yang saat ini lebih menyukai all in one platform. Selain itu, mendukung UMKM yang belum ataupun masih awam dalam penggunaan teknologi seperti, toko kelontong, servis/jasa atau penyedia yang belum siap dengan highcost,” tambah Tony.

Sementara untuk pelaku pengguna, Linxchat dapat digunakan untuk aktivitas B2B seperti supplier minuman, konveksi pakaian, bubble wrap gelondongan (packaging), custom produk, pembelian dalam jumlah banyak/grosir. Kemudian aktivitas B2C seperti toko kelontong, makanan, perlengkapan bayi serta C2C, seperti e commerce pada umumnya. Khusus pengguna Linxchat, dapat lebih mudah melakukan promosi produknya kepada sesama pengguna Linxchat.

Dengan menggabungkan 4 layanan menjadi satu, mulai dari messenger, pemesanan, pembelian, hingga pembayaran, Linxchat menjadi platform pertama di Indonesia yang menawarkan solusi end to end. Menariknya lagi, aplikasi yang dikembangkan di Indonesia dengan menyasar pebisnis lokal ini. Ke depannya akan menyasar pasar internasional, sehingga para penggunanya yang menawarkan produk, dapat mempromosikan produknya hingga ke luar negeri.



“Overall Linxchat merupakan platform social commerce pertama di Indonesia yang menawarkan solusi end to end, yang menyediakan perpesanan, pemesanan, pembelian, hingga pembayaran dalam satu aplikasi,” jelas Tony.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)