UMKM Sahabat Sandi Dorong Minat Wirausaha Kalangan Pelajar

Sabtu, 22 Juli 2023 - 08:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Dorong Minat Wirausaha Kalangan Pelajar
UMKM Sahabat Sandi bersama Gemawira mendorong minat usaha di SMAN 1 Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (21/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BABEL - Dalam upaya mendorong semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda, Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) bersama UMKM Sahabat Sandi Uno terus bergerak maju dengan tekad yang kuat untuk memperkuat semangat kewirausahaan di kalangan pelajar . Hal itu dilakukan untuk memberdayakan para siswa-siswi sebagai generasi pencipta lapangan kerja.

Kegiatan berlangsung di SMAN 1 Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (21/7/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship sejak dini serta menginspirasi generasi muda agar berani menggali potensi diri dan berwirausaha.



Ketua Umum Gemawira, Diantri Lapian menyebut, acara ini akan menjadi langkah awal bagi para siswa-siswi untuk dapat mengenal lebih dalam tentang dunia kewirausahaan. Ia juga mengatakan, kegiatan ini akan berlanjut ke tahap selanjutnya seperti branding dan digital marketing.

"Kami memberikan pelatihan kepada gen Z ini secara rutin kami lakukan di seluruh Indonesia termasuk di Belitung. Pelatihan ini baru langkah awal yaitu membangun motivasi wirausaha dan ada praktek hard skill membuat kopi," kata Diantri.

"Selanjutnya akan ada beberapa kelanjutan dari pelatihan ini seperti branding dan digital marketing serta legalitas, agar nanti mereka sudah dapat mulai memikirkan usaha apa yang cocok dengan mereka," lanjut Diantri.

Kegiatan motivasi dan pelatihan pembuatan kopi ini nyatanya berhasil menyemangati dan menginspirasi para siswa-siswi SMAN 1 Membalong untuk berani bermimpi dan mengembangkan potensi diri.



Diharapkan, akan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk terjun dalam dunia kewirausahaan dan menjadi motor penggerak kemajuan ekonomi Indonesia. Dari kewirausahaan tersebut peran generasi muda sangat penting dalam menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

"Mereka jadi melek wirausaha sehingga wirausaha ini menjadi salah satu alternatif lapangan kerja untuk mereka. Dari pelatihan ini nantinya mereka bisa mandiri, membuka lapangan kerja untuk diri sendiri maupun orang lain," kata Diantri.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)