Bantu Perluas Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Hadir di Festival Cemilan

Minggu, 23 Juli 2023 - 09:30 WIB
loading...
Bantu Perluas Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Hadir di Festival Cemilan
UMKM Sahabat Sandi membantu akses pasar dalam gelaran Festival Cemilan di Bandung. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - UMKM Sahabat Sandi diapresiasi karena telah membantu para pelaku UMKM membuka akses pasar secara luas melalui berbagai kegiatan bazar. Kali ini UMKM Sahabat Sandi hadir di Festival Cemilan, yang ada di D’Botanica Bandung Mall. Festival Cemilan ini berlangsung 17 Juli - 17 Agustus. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian UMKM Sahabat Sandi kepada pelaku ekonomi kreatif.

Perwakilan UMKM Sahabat Sandi Bandung, Khifu mengatakan dengan promosi itu diharapkan pemasaran produk-produk UMKM Jawa Barat lebih luas dan dikenal masyarakat. Sehingga dapat mendongkrak omzet pendapatan ekonomi.

"Kita membantu teman-teman UMKM Jawa Barat untuk mempromosikan produknya melalui kurasi yang sangat ketat dari puluhan menjadi 40 produk yang terpilih. Para UMKM sangat terbantu dengan adanya Festival Cemilan, karena mereka bisa mempromosikan secara gratis tanpa membayar apapun dapat memajang produknya yang terbaik," kata Khifu di D'botanica Bandung Mall, Sabtu (22/7/2023).



"Dengan seperti ini omzet pelaku UMKM dari beberapa produk ini mendapatkan kenaikan. Bahkan UMKM yang belum terpilih sangat antusias ingin barangnya ada disini," tambahnya.

Kemunculan Sandiaga Uno dianggap dapat membantu pelaku-pelaku usaha di Indonesia. Khifu berharap program dari UMKM Sahabat Sandi dapat menyasar pelosok kota lainnya.

"Sandiaga Uno kemunculannya yang luar biasa ketika menjadi Menparekraf, tiba-tiba memberikan kesempatan kepada semua orang bukan hanya dari Bandung tapi seluruh Indonesia terbantu. Semoga programnya akan terus diperpanjang dan ada juga di kota-kota lainnya," ucap Khifu.

Sementara itu, salah satu UMKM Produk Buah Honje Laka, Lastari, 37, mengaku adanya Bazar Festival Cemilan dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. Oleh karenanya, dapat menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Kita masuk Bazar Festival Cemilan ini ada kurasi terlebih dahulu, setelah lolos baru produknya dipajang. Alhamdulillah adanya event ini kita merasa terbantu, biasanya kita jualan produk sendiri, kalau disini lebih memperkenalkan lagi kepada khalayak yang lebih banyak," ujar Lastari.



Tak bisa dipungkiri, Bazar Festival Cemilan memiliki konsep yang menarik. Dikarenakan pemasarannya membantu bisnis mencapai target dan meningkatkan basis pelanggan. Lastari berharap program yang dinaungi oleh Sandiaga Uno tidak hanya sebulan saja, tetapi dapat sering diadakan.

"Alhamdulillah omzet saya menjadi bertambah. Berharap omzetnya makin naik lagi dan fasilitas dari Pak Sandi tidak hanya satu bulan saja diadakan, tetapi lebih sering serta berkelanjutan," kata dia.

Lastri berterimakasih kepada Sandiaga Uno yang membantu promosi hingga usaha masyarakat Jawa Barat berkembang dengan peningkatan omzet.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)