Kolaborasi Guna Mengembangkan Bisnis Kuliner Nasional

Selasa, 25 Juli 2023 - 08:17 WIB
loading...
Kolaborasi Guna Mengembangkan Bisnis Kuliner Nasional
Sejumlah pemangku kepentingan terus mendorong pengembangan bisnis kuliner. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan dunia food and beverage (F&B) kian meningkat dari waktu ke waktu. Kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, mendorong para pengusaha kuliner untuk terus berinovasi melahirkan berbagai produk sesuai tren yang diminati oleh pasar.



Himpunana Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) sebagai organisasi bagi para pemilik usaha, tergerak untuk menciptakan sebuah wadah bagi pengusaha yang khusus bergerak di bidang F&B bernama Hipmi Culinary Indonesia (HCI). Melalui wadah ini, diharapkan seluruh pelaku usaha kuliner di bawah naungan HCI akan semakin memperluas jangkauan pasar, memperbesar jaringan, dan memperbanyak para mitra.

Dalam event yang diadakan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Senin lalu (24/7/2023), Badan Otonom BPP Hipmi Culinary periode 2022 - 2025 dilantik untuk menaungi para wirausaha kuliner di seluruh Indonesia.

NCS yang telah lama bergerak di bidang pengiriman frozen food hingga perishable food, tentu saja hadir memberikan support terhadap diresmikannya Hipmi Culinary Indonesia. Jasa kurir yang telah berdiri selama 29 tahun ini direkomendasikan kepada seluruh pemilik usaha yang tergabung dalam HCI untuk melakukan pengiriman berbagai produk mereka kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Aneka macam produk makanan para pelaku usaha kuliner, akan dikirim menggunakan layanan Nusantara Food Delivery dengan tiga pilihan pengiriman, yaitu Same Day Service, One Night Service, hingga NFD Regular Service.

“Layanan ini kami sediakan untuk menjadi pilihan para pelanggan, jenis kiriman apa yang mereka butuhkan sesuai dengan jenis makanannya. Apakah berjenis ready to eat atau ready to cook," ungkap Reni Sitawati Siregar, Direktur Utama PT NCS, dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Cikhita Virginia, Ketua Banom Hipmi Culinary Indonesia berharap dengan diresmikannya HCI dapat mencetak pengusaha muda yang mampu scale up bisnisnya. Sejalan dengan Cikhita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap kuliner Indonesia menjadi the most wanted culinary di kancah internasional.

"Kuliner Nusantara dapat mendunia dengan kita tidak berhenti untuk berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar kuliner Indonesia menjadi pilihan utama," ungkap Sandi.

Ketua Banom Hipmi Culinary Indonesia Cikhita Virginia melakukan penandatangan MoU dengan Reni Sitawati Siregar, Direktur Utama PT NCS, dalam meningkatkan layanan berupa pengiriman ekspress kepada seluruh pemilik usaha kuliner di bawah naungan HCI.



“Sinergi dan kolaborasi dengan HCI, sejalan dengan visi PT NCS untuk selalu mensupport para pelaku usaha. Dan inilah yang kami harapkan, NCS selalu dapat menjadi jembatan kebahagiaan antara pemilik usaha dengan pelanggan yang ingin menyantap makanan favoritnya dengan segera,” tutup Reni.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)