Semua Kendaraan Bisa Minum Pertamax Green 95, Ini Keunggulan BBM Jenis Baru Pertamina

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:57 WIB
loading...
Semua Kendaraan Bisa Minum Pertamax Green 95, Ini Keunggulan BBM Jenis Baru Pertamina
Kenapa memang kita harus mengonsumsi Pertamax Green 95? Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menjelaskan, seputar keunggulannya BBM jenis baru ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bahan bakar minyak ( BBM ) jenis baru dari Pertamina yakni Pertamax Green 95 diyakini bakal diminati oleh para pengguna Pertamax series. Pasalnya, produk bahan bakar campuran bioetanol 5% ini memiliki kualitas serta harga yang berada di antara Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.



Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menjelaskan, peluncuran Pertamax Green 95 ini juga merupakan upaya Pertamina Grup untuk memberikan layanan dan opsi yang lebih baik bagi pelanggan.

"Lalu kenapa memang kita harus mengonsumsi Pertamax Green 95? dari RON 95 nya tentu saja seperti yang tadi kami sampaikan ini akan menambah akselerasi kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4," tuturnya.



Riva juga mengklaim, dengan mengkonsumsi produk Pertamax Green 95 ini membuat mesin kendaraaan tetap bersih. Menurutnya hal itu lantaran, pihaknya telah melakukan 3 tes terhadap kendaraan yang menggunakan produk ini.

Ketiga tes itu di antaranya tes laboratorium, dyno test (dynamometer) yang umumnya dilakukan untuk mengukur gaya, torsi atau tenaga pada kendaraan. Selanjutnya road test, yaitu uji jalan kendaraan dengan bahan bakar Pertamax Green 95.

"Ini sudah dilakukan semuanya dengan 3 mobil dan hasilnya ini memberikan dampak yang lebih baik," lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Riva menuturkan, produk Pertamax Green 95 ini bisa digunakan oleh kendaraan roda 2 ataupun roda 4 yang menkonsumsi gasoline. "Jadi, semua jenis kendaraan yang mengkonsumsi gasoline baik roda 2 ataupun roda ini dapat mengkonsumsi gasoline," tukasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)