Maksimalkan Benefit & Rewards Bank Jadi Jurus Jitu Merencanakan Liburan

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:45 WIB
loading...
Maksimalkan Benefit & Rewards Bank Jadi Jurus Jitu Merencanakan Liburan
Salah satu pengusaha kuliner yang juga sekaligus content creator, Rius Vernandes menjelaskan, salah satu poin penting dalam merencanakan travelling yakni belajar mengenai reward points dan miles. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Salah satu pengusaha kuliner yang juga sekaligus content creator, Rius Vernandes menjelaskan, salah satu poin penting dalam merencanakan liburan yakni belajar mengenai reward points dan miles. Ketika ada good deals ke negara tujuan yang memang ingin dikunjungi, pasti langsung ia pesan tanpa pikir panjang.

“Dari sejak video pertama, saya ingin mengedukasi orang-orang tentang untungnya memaksimalkan reward points dan miles. Karena saya belajar sendiri, dan ternyata menguntungkan sekali. Saya lihat di Indonesia belum banyak yang membahas hal ini, dan saya tahu bahwa kalau ngajarin pakai teori, pasti nggak menarik dan membosankan. Makanya saya buat konten yang berupa pengalaman saya,” terangnya.



Menurutnya, pos pengeluaran terbesar ketika traveling adalah tiket pesawat dan hotel. Tetapi dengan memanfaatkan reward points dan miles dengan tepat, bisa jadi lebih hemat sehingga uangnya bisa dialokasikan untuk pos lain seperti makan dan belanja.

“Orang lihat saya sering traveling, padahal banyak di antaranya yang berasal dari benefit. Saya juga bisa upgrade kamar hotel dari yang regular ke suite dengan reward points. Ini penting kalau misalnya kita pergi sama pengasuhnya anak-anak, jadi kita tidak perlu nambah kamar hotel karena kamarnya sudah otomatis lebih besar,” tambah Rius.



Benefit premium seperti yang disebutkan Rius tadi umum diberikan oleh bank melalui segmen nasabah prioritas yang biasanya disertai kartu kredit yang juga memiliki fitur dan benefit premium.

Salah satu bank yang turut menyediakan solusi keuangan untuk memudahkan rencana traveling ke luar negeri bersama keluarga yakni Danamon Privilege. Menariknya, Danamon Privilege juga memberi keuntungan, ada satu dedicated Relationship Manager untuk pemegang American Express Platinum Card Danamon. Rius Vernandes yang merupakan salah satu nasabah Danamon Privilege telah membuktikannya keistimewaannya.

“Kartu ini adalah satu-satunya di Indonesia yang bisa kasih poin buat hotel. Contoh benefit-nya, dengan kartu ini, saya waktu itu bisa upgrade ke Gold Hilton Honor. Relationship Manager saya sangat helpful juga. Terus salah satu fiturnya yang saya suka adalah karena limitnya nggak pakem, semuanya tergantung pemakaian dan cara bayar. Limitnya bisa naik otomatis karena ngikutin gaya spending kita," terangnya.

"Saya suka dapat dari spending bonus, misalnya kalau dalam satu tahun spending sejumlah tertentu bisa dapat 70.000 miles. Terus kalau kita refer ke teman, bisa dapet miles juga. Banyak banget ya? Ini semua berdasarkan pengalaman saya sendiri,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)