BNI Terus Genjot Kinerja Digital Banking

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:24 WIB
loading...
BNI Terus Genjot Kinerja Digital Banking
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memastikan akan terus mengembangkan kinerja digital banking yang positif. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus melanjutkan pertumbuhan kinerja digital banking yang positif. Untuk itu, perseroan berkomitmen secara konsisten meningkatkan kapabilitas dan inovasi dalam pengembangan solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyebutkan, dari segmen retail, jumlah pengguna BNI Mobile Banking pada semester I-2023 mencapai 14,9 juta. Pertumbuhan tersebut sejalan dengan pencetakan nilai transaksi yang mampu mencapai Rp544 triliun, dengan jumlah transaksi lebih dari 460 juta.

Pencapaian kinerja tersebut, kata dia, sejalan dengan strategi perseroan untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions, sehingga mampu menjawab berbagai kebutuhan layanan keuangan nasabah.



"Melalui BNI Mobile Banking, kami terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI Group, dan global partners, guna menjawab berbagai kebutuhan nasabah di era perbankan digital modern ini. Kami bertujuan untuk membantu memberikan solusi mulai dari transaksi dasar hingga keuangan yang lebih advance seperti investasi dan remitansi," katanya di Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, dari segmen wholesale banking, jumlah pengguna BNIDirect mencapai lebih dari 138.000 user. Hal ini mendorong pertumbuhan volume transaksi cash management mencapai Rp3.168 triliun, dengan jumlah transaksi mencapai 384 juta transaksi.

Susi mengatakan, perseroan terus mendapat dorongan positif dari semakin menguatnya transaksi di fitur unggulan seperti payment management, collection management, transaksi valuta asing, dan pembayaran pajak. Selain itu, terdapat juga fitur lain seperti online account information, online account opening, giro multi-currency, transfer dana keluar negeri dan BNIDirect KCLN yang ikut mendorong penguatan transaksi.

"Selanjutnya, BNI akan merilis berbagai fitur baru yang lebih baik seperti single sign-on, financial dashboard, online and digital onboarding, investment management, chatbot, dan BNIDirect lite version. Kami terus mendorong BNIDirect mampu menyediakan kanal digital dari business banking guna membantu nasabah bertransaksi kapan pun, di mana pun dalam satu portal terintegrasi," paparnya.



Dia menambahkan, BNI juga memiliki agen laku pandai BNI Agen46 sebanyak lebih dari 173.000 yang tersebar di 6.000 kota dan 34.000 desa dengan total transaksi pada semester pertama mencapai Rp28,4 triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)