Dukung Capaian Target Produksi Migas, Pertamina Terapkan Beragam Inovasi

Rabu, 26 Juli 2023 - 22:47 WIB
loading...
A A A
Pentingnya inovasi di sektor migas diakui oleh Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Nanang Abdul Manaf. Dia mengatakan, tantangan di sektor migas banyak terbantu solusinya oleh teknologi. "Kita butuh enablers, salah satunya ya teknologi," cetusnya.

Sementara, pembicara lainnya, Deputy CEO SUN Energy Dionpius Jefferson mengatakan bahwa untuk mendukung pemerintah dalam proses transisi energi guna mewujudkan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, pihaknya menghadirkan inovasi teknologi panel surya. SUN Energy tercatat telah merampungkan proyek PLTS atap (solar rooftop) terbesar di Indonesia, yakni di salah satu pabrik di Serang, Banten.

"Kami sudah ada 280 MWp di empat negara. Kalau bicara di Indonesia, kami ada di 25 kota. Kami menyediakan solusi yang fully integrated bagi berbagai sektor, mulai properti hingga pertambangan," paparnya.

Saat ini, imbuh Dion, pihaknya tengah mempertimbangkan rencana untuk berkontribusi dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik. "Untuk transisi energi ini dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak. Kami coba semua gaet semua ekosistem sehingga target transisi energi bisa terwujud," tuturnya.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)