Wall Street Ditutup Beragam Usai The Fed Naikkan Suku Bunga

Kamis, 27 Juli 2023 - 07:09 WIB
loading...
Wall Street Ditutup Beragam Usai The Fed Naikkan Suku Bunga
Wall Street ditutup beragam setelah The Fed menaikkan suku bunga. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Wall Street ditutup beragam pada perdagangan Rabu (26/7/2023) waktu setempat, setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga. Indeks Dow Jones (.DJI) tetap mencetak kemenangan beruntun selama 13 hari.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 82,05 poin, atau 0,23%, menjadi 35.520; S&P 500 (.SPX) kehilangan 0,71 poin, atau 0,02%, pada 4.566; dan Nasdaq Composite (.IXIC) turun 17,27 poin, atau 0,12%, menjadi 14.127.

The Fed menaikkan suku bunga acuan semalam sebesar 25 basis poin yang diharapkan secara luas menandai kenaikan ke-11 dalam 12 pertemuan kebijakan terakhir bank sentral AS.



Ketua The Fed Jerome Powell mengatakan bank sentral akan membuat keputusan pertemuan untuk mencermati data ekonomi. Goldman Sachs mengatakan dalam sebuah catatan kepada klien bahwa pernyataan Fed tidak menandakan laju kenaikan yang lebih lambat di masa depan, tetapi bank mengharapkan penangguhan pada bulan September.

"Pesan untuk pasar adalah bahwa hal itu tidak menggerakkan jarum. Selalu ada ketakutan akan kejutan besar," kata ahli strategi investasi Edward Jones.

Pesan Powell jelas bahwa Fed akan menunggu dan melihat data ekonomi untuk membuat keputusan baru, kata Brent Schutte, kepala investasi di Northwestern Mutual Wealth Management. "Saya pikir Fed tidak akan berhenti sampai mereka melihat inflasi upah turun."

Menyusul pendapatan yang telah lama ditunggu pada hari Selasa, saham perusahaan raksasa teknologi bereaksi beragam. Microsoft (MSFT.O) turun 3,72% setelah menyusun rencana pengeluaran yang agresif untuk memenuhi permintaan layanan bertenaga kecerdasan buatan (AI) baru. Pembuat Windows masih melampaui perkiraan untuk pendapatan dan laba triwulanan.

Alphabet (GOOGL.O) naik 5,78% setelah laba kuartal kedua induk Google melebihi ekspektasi Wall Street karena permintaan yang stabil untuk layanan cloud dan rebound dalam iklan.

Indeks NYSE FANG+ (.NYFANG), yang menaungi banyak nama pertumbuhan megacap, turun 0,72%. Indeks telah rally sekitar 75% sepanjang tahun ini di tengah optimisme atas AI dan harapan bahwa Fed mendekati akhir dari siklus kenaikan suku bunga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)