Dukung Wisata Medis, SILO Komitmen Terapkan Inisiatif ESG dan CSR

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:43 WIB
loading...
Dukung Wisata Medis, SILO Komitmen Terapkan Inisiatif ESG dan CSR
SILO berkomitmen dalam menerapkan inisiatif ESG dan CSR untuk mendukung wisata medis. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. ( SILO ), anak usaha PT LippoKarawaci Tbk (LPKR) di sektor pelayanan kesehatan, berkomitmen dalam menerapkan inisiatifESG dan CSR. Inisiatif itu diwujudkan melalui pembukaan Siloam Clinic di Papua, mendukungprogram pemerintah untuk wisata medis , hingga program skrining kanker payudara gratis untukwanita Indonesia.

Masyarakat di pedesaan dan orang-orang yang tinggal di daerah terpencil harus berjuang lebihuntuk mendapatkan akses ke layanan perawatan kesehatan yang berkualitas. Salah satu tantangandi daerah terpencil adalah kurangnya dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang berdampak padatingkat kesejahteraan masyarakat setempat. Klinik Siloam didirikan dengan visi untuk melayanimasyarakat di daerah terpencil di Indonesia.



Di Papua misalnya, terletak di lokasi yang sulit dan dikelilingi pegunungan, sangat penting bagimasyarakat untuk memiliki layanan kesehatan yang mudah diakses. Dengan pemahaman akankebutuhan layanan kesehatan yang mendesak bagi masyarakat setempat, Siloam mendirikan klinikdi Papua pada tahun 2019 dan kini telah mengoperasikan 7 klinik di daerah pegunungan di Papua.

"SILO memajukan kemitraan di Papua dengan puskesmas-puskesmas dalam mengembangkanklinik-klinik Siloam di daerah-daerah terpencil di Papua," ungkap Presiden Komisaris SILOsekaligus Group CEO LPKR John Riady melalui siaran pers, Kamis (27/7/2023).

John menambahkan bahwa SILO juga ikut berperan serta dalam mendukung industri wisata medisdi Indonesia. SILO bermitra dengan pemerintah untuk menjadikan 7 unit rumah sakitnya sebagairekomendasi untuk wisata medis di Indonesia. Adapun rumah sakit yang dinominasikan adalahSiloam Lippo Village, Siloam TB Simatupang, Siloam Kebon Jeruk, MRCCC, BIMC Nusa Dua,Siloam Denpasar, dan Siloam Medan.



Di samping itu, penerapan inisiatif ESG juga dilakukan kampanye SELANGKAH: SEmangatLAwan KANker. SILO turut mendukung perjuangan dunia melawan kanker dengan mengurangikesenjangan akses ke perawatan medis, akses ke pendidikan, dan akses ke personel medis yangberkompetensi. Melalui program ini, para wanita Indonesia dapat melakukan skrining kankerpayudara gratis di seluruh rumah sakit Siloam yang berpartisipasi. Selain itu, masyarakat umumjuga dapat berkontribusi dengan menjadi sponsor atau donator untuk komunitas lainnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)