Gali Ide Bisnis Kreatif, MNC Life Dukung Business Case Competition di Universitas Paramadina

Sabtu, 29 Juli 2023 - 08:25 WIB
loading...
Gali Ide Bisnis Kreatif, MNC Life Dukung Business Case Competition di Universitas Paramadina
Universitas Paramadina bersama MNC Life gelar Evoration Internasional Business Case Competition untuk mendorong berkembangnya ide bisnis berbasis kreatif pada 1 Juni - 26 Juli 2023. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Guna mendukung perkembangan minat generasi milenial dalam dunia entrepreneurship, Universitas Paramadina bersama MNC Lifemenggelar Evoration Internasional Business Case Competition untuk mendorong berkembangnya ide bisnis berbasis kreatif pada 1 Juni hingga 26 Juli 2023 secara daring/online.

"Business Case Competition yang diadakan Unversitas Paramadina ini merupakan kompetisi yang fokus pada proses membangun ide untuk menyelesaikan masalah yang penting di masyarakat. Apalagi saat ini platform digital sangatlah mudah untuk digunakan, dimanapun & kapan pun kita bisa gunakan dalam hitungan menit untuk menemukan ide-ide untuk berbisnis. Dengan itu saya sangat mendukung acara ini dan bisa memajukan kualitas mahasiswa dan mahasiswi untuk bisa terjun langsung di dunia pekerjaan," ujar Menurut Direktur PT MNC Life Assurance Risye Dillianti, Rabu (26/7/2023).



Kompetisi ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dari beragam angkatan. Tujuannya acara ini agar terjadi interaksi ide yang bisa dievaluasi dari beragam tingkatan, mulai dari ide yang masih fresh atau ide yang sudah dijalankan namun belum dieksekusi sepenuhnya. Kompetisi ini mengambil tema “Flying as High as You Can” yang dilatar belakangi dengan fakta lapangan, dimana banyak calon pengusaha muda yang masih ragu.

“Jadi tahap pertama ini kami ingin mendorong keberanian mereka, karena tahapan pertama menjadi seorang entrepreneur sukses yaitu make decision untuk mencoba suatu business idea. tahap pertama ini kami ingin mendorong keberanian mereka, karena tahapan pertama menjadi seorang entrepreneur sukses yaitu berani make decision,” jelas Wakil Rektor Universitas Paramadina Dr. Handi Risza, SE., M.EC.



Sebelumnya, Universitas Paramadina memang sudah melakukan kegiatan seperti ini dengan MNC Life dan diharapkan ada timbal balik yang positif bagi mahasiswa untuk mendapatkan ilmu. "Ini merupakan kesempatan yang bagus terutama bagi mahasiswa Terlebih kompetisi ini dinilai oleh Ibu Risye langsung selaku Direktur MNC Life, pasti banyak insight yang akan didapat oleh mahasiswa Paramadina," ucap Ketua pelaksana acara Ismail Taufiq.

Selanjutnya dalam proses penilaian melibatkan tim juri yang kompeten dari beragam bidang industri, yaitu Direktur perusahaan asuransi serta dosen universitas paramadina. Setelah melewati proses penilaian, kompetisi ini mengumumkan pemenang ide bisnis yaitu ‘Victoria Lane’ sebagai juara pertama, ‘Integralistik', juara kedua, 'Odds Maker' juara ketiga.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5036 seconds (0.1#10.140)