Rini Bangga BRI Berhasil Bawa UMKM ke Taraf Lebih Tinggi

Sabtu, 17 Desember 2016 - 10:08 WIB
Rini Bangga BRI Berhasil Bawa UMKM ke Taraf Lebih Tinggi
Rini Bangga BRI Berhasil Bawa UMKM ke Taraf Lebih Tinggi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno mengaku bangga terhadap PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) atau Bank BRI. Dia menilai Bank BRI berhasil membawa usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ke taraf lebih tinggi.

Rini mengatakan, di usia yang sudah memasuki 121 tahun, Bank BRI memperlihatkan kinerja yang terus meningkat. Sehingga berbagai target bisa tercapai.

"Saya sangat bangga dengan hasil yang dicapai BRI pada ultah ke-121 ini. Selamat ultah BRI, di umur yang sudah sangat-sangat dewasa, ternyata sudah betul-betul membawa UMKM ke taraf yang lebih tinggi," ujarnya di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Dia menyatakan, pihaknya meminta Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam untuk terus melakukan pembinaan kepada UMKM. Tujuannya agar mereka bisa berkembang dan menjadi lebih besar.

"Saya mulai di BUMN, saya minta Pak Asmawi. Pak Asmawi itu banyak membina UMKM tapi sudah pada naik kelas belum? Kalau mikro jangan hanya mikro, kalau kecil jangan hanya kecil," kata Rini.

Menurutnya, usaha mikro harus bisa naik kelas hingga menjadi kategori menengah. Kalau sudah tercapai, dapat terus meningkat menjadi skala besar.

"Yang mikro jadi kecil, yang kecil jadi menengah, yang menengah jadi besar. Yang sekarang ada di sini bisa jadi besar-besar dan jadi konglomerat di masa mendatang," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1661 seconds (0.1#10.140)