UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Samarinda

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:30 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Samarinda
UMKM Sahabat Sandi Uno menggelar program bazar sembako murah di Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (29/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SAMARINDA - Harga sembako yang tidak stabil dalam beberapa bulan terakhir cukup memberatkan masyarakat. Melihat situasi tersebut, UMKM Sahabat Sandi Uno mengambil langkah konkret dengan menggelar program bazar sembako murah di Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (29/7/2023).

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Samarinda Sony Rizaldi mengatakan program bazar sembako murah bertujuan untuk memberikan bantuan langsung bagi warga yang membutuhkan dan membantu perekonomian masyarakat setempat.



Biasanya di pasaran, harga total untuk berbagai jenis sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan teh, dapat mencapai Rp70.000 atau lebih, namun di acara bazar ini, seluruhnya hanya dijual dengan harga Rp15.000.

"Harga sembako di sini fluktuasi, tidak signifikan tapi dengan adanya program ini sangat membantu warga setempat. Dengan harga segitu sangat membantu masyarakat di sini," ungkap Sony.

Bazar sembako murah tersebut merupakan bagian dari memberikan dukungan konkret bagi masyarakat yang terdampak oleh situasi ekonomi. Dipastikan, warga yang menerima sembako murah adalah warga yang memang sangat membutuhkan dan tepat sasaran.

"Warga di sini memang kita melihat dari data, yaitu warga yang sangat membutuhkan dan mencakup keseluruhan. Jadi yang mendapatkan sembako murah memang yang membutuhkan dan tepat sasaran," kata Sony.

Mujianti, salah satu pembeli sembako murah mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah menciptakan program bazar sembako murah. Program yang nyata membantu warga sangat dinantikan kembali, warga ingin kegiatan bermanfaat tersebut bisa kembali diselenggarakan.

"Sangat bagus, sangat membantu seperti warga yang menengah ke bawah itu membantu sekali, karena perekonomian yang sangat sulit terus ada kegiatan seperti ini, sangat membantu," kata Mujianti.

"Terima kasih kepada Pak Sandi Uno sudah mengadakan kegiatan bazar murah, mudah-mudahan sering diadakan seperti ini karena sangat membantu warga," lanjut Mujianti.



Dengan adanya bazar sembako murah, harapannya masyarakat menengah ke bawah yang terbebani oleh harga sembako yang tidak stabil dapat merasa terbantu dan memiliki akses lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga mereka.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)