Ini Jalur Alternatif Hindari Retakan Jembatan Cisomang

Jum'at, 23 Desember 2016 - 14:20 WIB
Ini Jalur Alternatif Hindari Retakan Jembatan Cisomang
Ini Jalur Alternatif Hindari Retakan Jembatan Cisomang
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, kendaraan besar belum bisa melewati jembatan Cisomang. Keputusan itu dilakukan karena jembatan masih dalam proses perbaikan. Seperti diberitakan sebelumnya, ada pergeseran dan retakan di salah satu tiang jembatan Cisomang.

Untuk itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kendaraan besar yang ingin menuju Bandung dari Jakarta, harus melewati jalur alternatif. "Jalur alternatif untuk kendaraan berat dari Bandung dan Jakarta. Bisa masuk lagi setelah jembatan diperbaiki," ujarnya di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Basuki menjelaskan, jalur alternatif yang diarahkan adalah dari Jakarta menuju Bandung, yaitu lewat gerbang tol Jatiluhur atau keluar dari tol Sadang kemudian masuk di gerbang tol Padalarang. "Kalau dari Bandung, lewat gerbang tol Cikamuni atau Padalarang kemudian masuk lagi di Sadang. Jadi untuk menghindari jembatan rusak," terangnya.

Baca: Menteri Basuki Tegaskan Jembatan Cisomang Sedang Diperbaiki

Kendati ada pengalihan jalur, dia menegaskan, tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. Meski demikian, Kementerian PUPR tetap terus mengawasi arus lalu lintas di jalur tersebut.

"Enggak (macet). Jadi kami langsung menempatkan orang khusus untuk mengamati ini. Ini masih dalam batas toleransi untuk dilewati. Anggarannya masuk ke capex pemeliharaan Jasa Marga. Jumlahnya belum tahu karena baru ditemukan tadi malam," pungkasnya
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9855 seconds (0.1#10.140)