Harga Minyak Terbang di Atas USD80 Barel, Biden Tolak Tambah Cadangan Strategis

Rabu, 02 Agustus 2023 - 12:20 WIB
loading...
Harga Minyak Terbang di Atas USD80 Barel, Biden Tolak Tambah Cadangan Strategis
Pemerintah AS menolak penambahan cadangan minyak strategis AS karena harga minyak terlalu mahal. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Presiden Joe Biden menolak penambahan cadangan minyak strategis Amerika Serikat (AS) karena harga minyak terlalu mahal. Kebijakan tersebut diambil di tengah meningkatnya harga minyak di atas USD80 per barel.

Departemen Energi AS tidak menerima tawaran yang masuk karena rincian prosesnya belum dipublikasikan. Adapun pemerintah AS menolak berbagai tawaran yang masuk pada Januari.

"DOE tetap berkomitmen pada strategi pengisian ulang untuk SPR, termasuk pembelian langsung ketika kami dapat mengamankan kesepakatan yang baik untuk para pembayar pajak, pertukaran pengembalian, dan pembatalan penjualan yang direncanakan di mana penarikan tidak diperlukan dalam koordinasi dengan kongres," kata Wakil Kepala Staf Departemen Energi Bridget Bartol dikutip dari Yahoo Finance, menurut laporan Bloomberg, Rabu (2/8/2023).



Para pejabat AS sedang bekerja keras untuk mengisi kembali cadangan minyak strategis setelah penarikan 180 juta barel yang diperintahkan oleh Presiden Joe Biden yang membuatnya menjadi sekitar setengah dari kapasitasnya ketika ia berusaha untuk menjinakkan harga bensin yang tinggi sebagai akibat dari invasi Rusia ke Ukraina.

Pemerintahan Biden telah menyatakan bahwa mereka akan membeli minyak mentah ketika harganya turun menjadi sekitar USD67 sampai USD72 per barel. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) naik di atas USD80 per barel minggu lalu karena pasokan telah mengetat berkat pengurangan produksi oleh OPEC dan sekutunya.



Permintaan sebagian besar telah bertahan meskipun ada kenaikan suku bunga. Departemen Energi telah membeli kembali minyak dengan keuntungan dua kali sebelumnya. Ini adalah penawaran putaran keempat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)