Ajang Mendongkrak Ekonomi Masyarakat lewat Kreativitas Berkelanjutan

Selasa, 01 Agustus 2023 - 15:40 WIB
loading...
Ajang Mendongkrak Ekonomi Masyarakat lewat Kreativitas Berkelanjutan
Aruna turut serta di ajang Astra Entrepreneurship Festival. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pada 29 dan 30 Juli 2023, Astra International menyelenggarakan Astra Entrepreneurship Festival di Mangunan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelaksanaan agenda bertajuk "Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Melalui Kreativitas Berkelanjutan" tersebut difokuskan untuk meningkatkan kreativitas, keberlanjutan, dan kesejahteraan masyarakat lokal.



Aruna yang diwakili oleh Yayasan Maritim Nusantara Lestari, selaku partner fasilitator dalam program kerja sama antara Aruna dan Desa Sejahtera Astra (DSA), ikut meramaikan ajang ini. Aruna melalui Yayasan Maritim Nusantara Lestari berkesempatan untuk mengikuti business matching dan promosi produk perikanan Aruna, yakni Seafood by Aruna (SBA), kepada para tamu yang diundang.

Chief of Corporate Affairs Astra International Riza Deliansyah, mengatakan, pada agenda yang sama, pihaknya melakukan pengukuhan pengurus kluster dan pengukuhan penciptaan tarian DSA Mangunan. Astra ingin menegaskan harmoni dari kreativitas, keberlanjutan, dan kesejahteraan di DSA Mangunan.

"Harapannya, bukan hanya kesejahteraan dari sisi ekonomi saja yang kita fokuskan, tetapi juga dari sisi kreativitas dan budaya, keberlanjutan dan lingkungan. Kami juga mengundang Yayasan Maritim sebagai partner fasilitator DSA kami,” kata Riza dalam keterangannya, Selasa (1/8/2023).

Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, menambahkan, atas nama Yayasan Maritim, pihaknya mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Astra International bagi Yayasan Maritim selaku fasilitator DSA. Semoga, Astra Entrepreneurship Festival di Mangunan ini bisa secara nyata mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui kreativitas berkelanjutan.



"Kami juga berharap agar DSA Mangunan ini bisa menjadi benchmark yang lain lagi bagi kesuksesan DSA. Saling jaga agar kolaborasi ini bisa berlangsung dengan baik dalam waktu yang tak terbatas,” jelas Utari.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)