Hindari Mahasiswa Terjebak Investasi Bodong, MNC Asset Beri Edukasi Keuangan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:39 WIB
loading...
Hindari Mahasiswa Terjebak Investasi Bodong, MNC Asset Beri Edukasi Keuangan
PT MNC Asset Management memberikan seminar Economic Outlook dan Literasi Keuangan kepada para mahasiswa Perbanas Institute pada Kamis (3/8/2023). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Asset Management memberikan seminar Economic Outlook dan Literasi Keuangan kepada para mahasiswa Perbanas Institute pada Kamis (3/8/2023). Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya korporasi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan mahasiswa.

"Sekaligus juga memberikan edukasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, dengan merujuk pada POJK No.3 Tahun 2023 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan masyarakat," ungkapnya.



Aditya menerangkan, bahwa dalam kegiatan tersebut MNC Asset management memberikan pemahaman bagi mahasiswa tentang perkembangan ekonomi global dan ekonomi Indonesia sendiri.

"Terlebih lagi saat ini Indonesia memasuki tahun politik. Kita ajak mereka bagaimana eskalasi dari domestik maupun Global saat ini baik dari segi kacamata inflasi maupun dari suku bunga di setiap Bank Sentral yang ada di seluruh dunia," katanya.

Harapannya kata Aditya, para mahasiswa Perbanas sudah tidak lagi mengenal namanya investasi bodong dan mereka mengetahui bahwasanya investasi itu memang harus terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Dan juga memang harus benar-benar melihat legal dan logis dan juga mahasiswa mengetahui arti ekonomi ke depannya seperti apa, baik yang terjadi secara global maupun domestik," katanya.

MNC Asset Management juga berharap nantinya kerja sama dengan Perbanas Institute dapat terus terjalin dalam hal pengelolaan keuangan, khususnya pada endowment fund. Untuk diketahui pada tahun 2023, MNC Asset Management sudah melakukan sebanyak 25 acara terkait edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)