Kemenhub Data Pegawai Terpapar Covid-19 di Direktorat Kepelabuhanan

loading...
Kemenhub Data Pegawai Terpapar Covid-19 di Direktorat Kepelabuhanan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub)masih melakukan pendataan terkait adanya pegawai Kemenhub yang terpapar Covid-19 diGedung Annex, di belakang Gedung BSG, yang berlokasi di Jalan Abdul Muis No. 40 Jakarta yang ditempati Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Pendataan dilakukan dengan meminta karyawan lain di gedung tersebut untuk melakukan work from home (WFH).

“Iya kita tindaklanjuti dengan meminta karyawan lain di gedung tersebut untuk WFH dan karantina mandiri. Sekalian nanti akan dilakukan tes lanjutan,” ungkapnya saat dihubungi di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Dia menambahkan, hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan. Sementara, pengelola Gedung BSG, Dhito mengatakan, kegiatan penyemprotan rutin dilakukan. Terkait adanya pegawai terpapar Covid-19 di lantai 2 Gedung Annex (Belakang Gedung BSG), menurut Dhito, sesuai dengan arahan Satuan Tugas Covid-19. (Baca juga:Beredar Info 2 Karyawan Direktorat Kepelabuhan Positif Covid-19, Ini Kata Pengelola Wisma BSG)

“Kita lakukan penyemprotan rutin. Kalau kita mengimbaunya sebatas protokol kesehatan saja. Kalau suhu tubuh di atas 37derajat tidak boleh masuk,” ucapnya.(Baca juga: Jika Covid-19 Semakin Memburuk, Wagub DKI: Tidak Mustahil Kembali ke PSBB)

Dhito menambahkan pihaknya juga telah meminta Direktorat Kepelabuhanan Kementerian Perhubungan untuk tetap memperhatikan protokol Covid-19. Sebelumnya per tanggal 27 Juli 2020, pengelola Wisma BSG mendapati dua pegawai Kemenhub positif terpapar virus Covid-19. Dua pegawai tersebut masih melakukan aktivitas di dalam gedung Annex (Belakang Gedung BSG).(Lihat grafis: Vaksin Covid-19, Jangan Menjadikannya Ladang Bisnis)



Pengelola gedung selanjutnya melakukan penyemprotan rutin disinfektan ke seluruh ruangan kantor Direktorat Kepelabuhanan Direktorat jenderal Perhubungan Laut Kemenhub dan meminta tidak melakukan kegiatan selama tiga hari (pengosongan). Seluruh pegawai Kemenhub di direktotorat tersebut juga diminta melakukan swab test dan rapid, terutama yang pernah berinteraksi dengan pegawai positif Covid-19.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top