Momen Akrab Erick Thohir Dampingi Jokowi Tinjau Pasar Parungkuda

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:00 WIB
loading...
Momen Akrab Erick Thohir Dampingi Jokowi Tinjau Pasar Parungkuda
Menteri BUMN Erick Thohir dampingi Jokowi saat kunjungan kerja ke pasar Parungkuda. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir meninjau kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat, 4 Agustus 2023. Bersama Jokowi, Erick tampak ikut serta mengecek langsung ke dalam pasar dan keduanya terlihat berinteraksi dengan para pedagang.



Usai peninjauan, Erick mendampingi Jokowi saat sesi tanya jawab dengan para wartawan. Erick terlihat fokus mendengarkan ucapan dari Jokowi yang menjawab pertanyaan-pertanyaan dari wartawan.

Jokowi menyebut kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mengalami penurunan. “Iya tadi saya senang untuk harga daging ayam sudah turun di Rp35 ribu yang sebelumnya Rp40 ribu, sekarang sudah 35 (ribu),” kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga menilai harga bawang merah di pasar tersebut ikut turun menjadi Rp24.000. “Tadi saya cek di tiga kios sama turun juga, yang sedikit naik bawang putih,” jelasnya.

Kepala Negara juga menuturkan bahwa penurunan sejumlah harga tersebut membuktikan kebenaran dari tingkat inflasi nasional yang turun menjadi 3%.

“Iya kalau kita lihat inflasi secara nasional dari 3,5 (%) menjadi 3%, jadi kalau di lapangan turun ya berarti benar,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di pasar tersebut sekitar pukul 09.05 WIB dan dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi para pedagang serta membagikan sembako dan bantuan tunai.



Selain Erick, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Sumantri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)