Warga Binaan Tampil di Gelaran ICEF dan Temu Bisnis 2023

Senin, 07 Agustus 2023 - 18:04 WIB
loading...
Warga Binaan Tampil di Gelaran ICEF dan Temu Bisnis 2023
Warga binaan berkesempatan tampil dalam ICEF) dan Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu (5/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu bentuk pembinaan, Zulkifli alias Zul Zivilia bersama rekan sesama narapidana lainnya berkesempatan tampil dalam Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) dan Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan Kementerian Keuangan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN ). Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari pada 3-5 Agustus 2023.

"Zul sendiri tergabung dalam Sindur Rock Band yang berisi narapidana Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur. Ini merupakan kesempatan mereka untuk menampilkan keterampilan, bakat, dan minat Warga Binaan di bidang seni seperti musik dan tari. Kedua kegiatan tersebut memang bagian dari kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian yang diberikan kepada WBP," ujar Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti dalam keterangannya, Senin (7/7/2023).



Tak hanya dari Lapas Narkotika Gunung Sindur, beberapa penampilan musik dan tari juga ditampilkan oleh Warga Binaan dari Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Lapas Kelas IIA Salemba, Lapas Kelas IIA Cibinong, dan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Sedangkan penampilan tari ditampilkan oleh WBP Lapas Kelas IIA Tangerang, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, dan Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta.



Selain penampilan seni, berbagai produk unggulan hasil karya Warga Binaan juga turut ditampilkan. "Tak hanya Zul, semua Warga Binaan yang tampil disini telah melalui prosedur, serta selama pelaksanaan mereka juga dijaga ketat oleh petugas masing-masing," tambah Rika.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)