Mudah Danai UMKM, Pembiayaan Keroyokan Kian Diminati

Rabu, 09 Agustus 2023 - 12:00 WIB
loading...
Mudah Danai UMKM, Pembiayaan Keroyokan Kian Diminati
Industri crowdfunding kian diminati. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Industri crowdfunding menjadi salah satu alternatif bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) untuk mendapatkan pendanaan. Crowdfunding adalah teknik pendanaan untuk proyek atau unit usaha yang melibatkan masyarakat secara luas.



Founder dan CEO Bizhare Heinrich Vincent mengatakan, saat ini antusiasme masyarakat semakin tinggi terhadap industri crowdfunding yang dibuktikan dengan meningkatnya jumlah investor aktif di platform besutannya yang mencapai 150% sejak tahun 2022.

"Ini membuktikan bahwa semakin banyak dan semakin besar juga antusiasme masyarakat. Saat ini juga investor terdaftar di platform kami sudah mencapai 215.000," ungkap Heinrich dalam siaran New Power Breakfast di IDX Channel, Rabu (9/8/2023).

Dia menjelaskan, pihaknya menawarkan solusi investasi bagi masyarakat luas bukan hanya yang berpenghasilan menengah ke atas, tapi juga untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

"Sekarang ini kita melalui Bizhare platform sekuritas crowdfunding bisa berinvestasi ke berbagai bisnis UKM dan franchise terkemuka yang tadinya butuh modal miliaran sekarang bisa dimulai dengan Rp1 juta saja," ungkapnya.

Di sisi lain, dengan adanya investasi tersebut, dapat membantu para pelaku bisnis UMKM untuk bisa mendapatkan pendanaan.



"Bizhare di sini menjadi wadah yang menghubungkan antara investor dengan pelaku bisnis dan membantu membagikan atau mendistribusikan laporan keuangan dan juga dividen dan imbal hasilnya secara berkala," terangnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)