Heboh Jalan Rusak di Lampung, Arinal Djunaidi: Akhir Tahun Selesai

Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:32 WIB
loading...
Heboh Jalan Rusak di Lampung, Arinal Djunaidi: Akhir Tahun Selesai
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menargetkan penyelesaian jalan rusak di Lampung akan segera selesai akhir tahun 2023. Arinal mengatakan saat ini Pemda dan stakeholders terkait terus melakukan perbaikan.

"Sedang dikerjakan. Jadi akhir tahun ini selesai dalam posisi 90 persen baik ya. Akhir tahun selesai," katanya saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan perbaikan jalan rusak di Lampung mulai Juli 2023. Koordinasi lintas kementerian masih terus dilakukan untuk melaksanakan perbaikan.



Dia mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pendataan dan juga survei ruas jalan yang rusak di seluruh provinsi oleh Balai Besar/Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di daerah.

"Justru dengan adanya pengaduan masyarakat warganet di akun media sosial Presiden Jokowi, dapat dilakukan cross check, antara data dari Kementerian PUPR dengan data yang disampaikan warganet, sehingga akan lebih tepat sasaran," kata Bey belum lama ini.

Bey mengungkapkan anggaran yang disiapkan Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan di seluruh Indonesia tahun anggaran 2023/2024, sebesar Rp32,7 triliun sesuai hasil Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Bapak Presiden dan telah dituangkan ke dalam Inpres No. 3 Tahun 2023 tentang Jalan Daerah.



Tidak hanya itu, menurut Bey, perbaikan jalan rusak di Lampung akan segera dimulai pada Juli 2023 mendatang. "Secara bertahap perbaikan akan segera dilakukan, seperti di Provinsi Lampung akan segera dimulai perbaikan paling lambat Juli 2023 karena harus ada proses lelang," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)