Upgrade Aplikasi dengan Fitur Inovatif, KAI Grand Launching Access

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 10:05 WIB
loading...
Upgrade Aplikasi dengan Fitur Inovatif, KAI Grand Launching Access
Aplikasi Access dari PT KAI diharapkan menjadi solusi modern yang KAI tawarkan bagi masyarakat untuk memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur yang inovatif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menggelar grand launching aplikasi "Access by KAI” di The Westin Jakarta, Kamis (10/8). Aplikasi "Access" merupakan revamp atau peningkatan kinerja aplikasi pemesanan tiket KA yang sebelumnya bernama "KAI Access".

Adapun latar belakang revamp KAI Access menjadi Access ini berdasarkan masukan dari para pelanggan di Playstore, App Store, Contact Center CC121, survei kepuasan pelanggan, serta konsultan KAI. Aplikasi ini diharapkan menjadi solusi modern yang KAI tawarkan bagi masyarakat untuk memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur yang inovatif.

Upgrade Aplikasi dengan Fitur Inovatif, KAI Grand Launching Access


Agar dapat menikmati fitur dan layanan tersebut, pengguna dapat melakukan update terlebih dahulu melalui Playstore ataupun Appstore. Baca Juga: Jelang Peresmian LRT Jabodebek, Begini Persiapan KAI

“Peluncuran aplikasi Access ini, Kami hadirkan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan digital untuk mendukung kebutuhan pengguna, sekaligus sebagai inovasi berbasis digital dari KAI dalam meningkatkan customer experience, dengan technology yang jauh lebih handal perubahan user interface (tampilan visual) yang jauh lebih fun dan youthful ditambah dengan berbagai pengayaan fitur dan layanan yang seamless harapnnya dapat menunjang user experience yang lebih baik lagi,” kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo.

Disamping peningkatan fitur yang sudah ada saat ini, diterangkan juga ada pengembangan fitur layanan baru yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan 4 fitur unggulan yang diusung di antaranya trip planner, reservasi hotel, live tracking dan loyalty poin.

"Selain itu, fitur lainnya juga ditingkatkan untuk memberikan kemudahan pengguna dan pengembangan fitur sebagai bentuk adaptasi atas perkembangan zaman dan teknologi saat ini, seperti pemesanan tiket commuterline, KA Bandara, LRT Jabodebek, single sign on, pendaftaran Face Recognition Boarding Gate, transfer tiket, dan produk layanan KA terbaru lainnya," sambungnya.



Salah satu peningkatan fitur unggulan terbaru yang saat ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi Access diantaranya hadirnya menu Trip Planner, dengan adanya fitur ini, akan memudahkan pelanggan dalam menyusun rencana perjalanan yang dapat disesuaikan dengan budget, waktu, dan preferensi wisata. Menu terbaru selanjutnya yang tersedia di aplikasi Access yaitu Reservasi Hotel.

Fitur ini KAI hadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan KAI akan layanan penginapan dalam mendukung customer journey semakin lebih baik lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)