Optimalkan Pasar Umrah, Garuda Buka Rute Yogyakarta-Jeddah

Minggu, 13 Agustus 2023 - 12:52 WIB
loading...
Optimalkan Pasar Umrah, Garuda Buka Rute Yogyakarta-Jeddah
Maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung rute Yogyakarta–Jeddah (pp) yang dilayani dengan armada A330-300. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menambah layanan penerbangan langsung ke Tanah Suci dari dalam negeri. Terkini, Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung rute Yogyakarta–Jeddah (pp) yang dilayani dengan armada A330-300.

Beroperasinya rute penerbangan baru tersebut menjadikan Garuda sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Yogyakarta dan Jawa Tengah ke Tanah Suci. Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute ini merupakan upaya perseroan untuk mengoptimalkan peluang pasar umrah dari Yogyakarta dan Jawa Tengah.



"Sekaligus merupakan manifestasi dari sebuah komitmen besar untuk menghadirkan konektivitas, serta pelayanan terbaik bagi masyarakat muslim dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang ingin melakukan perjalanan ibadah menuju Tanah Suci. Pengoperasian rute diharapkan dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi para jemaah, khususnya mereka yang berusia lanjut," kata Irfan dalam keterangan resminya, Minggu (13/8/2023).



Pembukaan rute ini menurutnya juga merupakan strategi pengembangan jaringan, khususnya dalam mengoptimalkan pangsa pasar umrah. Dalam langkah ini, Garuda pada periode Agustus hingga September 2023 secara bertahap membuka rute penerbangan umrah langsung dari lima kota besar, yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Kertajati. Penerbangan langsung tersebut juga didukung dengan penambahan frekuensi penerbangan dari Jakarta menuju Jeddah dan Madinah.

Penerbangan langsung Yogyakarta–Jeddah tersebut sebanyak satu kali per minggu, yaitu pada hari Sabtu, yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Yogyakarta dengan GA-942 pada pukul 11.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, pukul 17.25 LT. Sementara penerbangan kembali ke Yogyakarta dilayani dengan GA-943 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada pukul 19.25 LT dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Yogyakarta 10.25 WIB keesokan harinya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)