Program Bantuan Produktif UMKM Dikawal Ketat Satgas Pemulihan Ekonomi

Rabu, 29 Juli 2020 - 21:25 WIB
loading...
Program Bantuan Produktif UMKM Dikawal Ketat Satgas Pemulihan Ekonomi
Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional akan mengawal ketat pelaksanaan program bantuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam dua hingga empat minggu ke depan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional akan mengawal ketat pelaksanaan program bantuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam dua hingga empat minggu ke depan. Hal ini disampaikan oleh ketua Satgas Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual hari ini.

"Dalam dua hingga empat minggu kedepan, ada dua program utama yang kami fokuskan, yaitu program bantuan produktif UMKM dan program kredit usaha berbunga rendah," ujar Budi di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

(Baca Juga: Bantu UMKM, Dua Program Disiapkan, Salah Satunya Bantuan Rp2,4 Juta per Orang )

Dia mengatakan, kedua program ini akan terus dimonitor dan dikawal dengan ketat Hal ini juga sesuai dengan dua perintah yang sebelumnya sudah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada satgas ekonomi.

"Perintah pak Presiden yang pertama agar bantuan ini bisa menjaga pendapatan masyarakat, baik itu yang kehilangan pekerjaan dan tinggal di rumah tangga," ungkap Budi.

(Baca Juga: Pelaku UMKM Mulai Rasakan Nikmatnya Program PEN )

Selanjutnya, perintah kedua Jokowi adalah agar dana yang diberikan melalui bantuan ini bisa digunakan sebagai modal kerja berusaha yang produktif dan nantinya akan ditambah dengan kredit berbunga rendah untuk pelaku UMKM yang usahanya sudah berjalan.

"Mudah-mudahan angkanya bisa segera kita lihat. Saya akan selalu update seminggu sekali di hari Rabu secara live," ucap Budi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)