Jakcloth dan Tokopedia Usung Indonesia Bangkit, 250 Brand Clothing Unjuk Gigi

Rabu, 29 Juli 2020 - 22:59 WIB
loading...
Jakcloth dan Tokopedia Usung Indonesia Bangkit, 250 Brand Clothing Unjuk Gigi
akcloth dan Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia berkolaborasi pada event online dengan tagline Indonesia Bangkit, yang akan berlangsung selama 8 hari mulai dari 3 Agustus – 10 Agustus 2020 di platform daring Tokopedia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejak bulan Maret 2020, masyarakat Indonesia sudah menjalani anjuran dari pemerintah untuk melakukan pengurangan kegiatan pada ruang publik. Hal ini tentu saja demi keselamatan bersama atas pandemi covid-19 yang sedang menimpa dunia. Namun tidak bisa di pungkiri bahwa hal ini tentunya berdampak khususnya secara ekonomi.

(Baca Juga: Bisnisnya Anak Muda, Modal Cuma Ratusan Ribu Rupiah )

Tidak berhenti dan menunggu, Jakcloth melihat bahwa masih ada celah optimis bahwa Indonesia tetap bisa bangkit dari keterpurukan. Dengan tujuan membangkitkan perekonomian Indonesia khususnya industry lokal (Nasional) Jakcloth dan Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia berkolaborasi pada event online dengan tagline Indonesia Bangkit, yang akan berlangsung selama 8 hari mulai dari 3 Agustus – 10 Agustus 2020 di platform daring Tokopedia.

“Pada momentum hari kemerdekaan ini, Kami ingin menunjukkan sikap optimistis di tengah keterpurukan ini, agar kami bisa menularkan sikap ini kepada masyarakat luas. Maka Jakcloth dalam hal ini berkolaborasi kembali dengan Tokopedia,” ujar CEO Jakcloth, Ucok Nasution.

"Kami maksimalkan teknologi yang ada, dengan menggelar event online jakcloth. Komitmen kami masih sama, membantu industry lokal karya anak bangsa sebagai raja di negri sendiri. Harapan kami event ini turut membantu meningkatkan ekonomi Indonesia di masa pandemic ini, makanya kami namakan Indonesia Bangkit," sambung.

(Baca Juga: Kiat Livehaf Bertahan di Bisnis Clothing Saat Pandemi )

Dalam kesempatan yang sama, Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah mengungkapkan, selama pandemic ini Jakcloth menjadi salah-satu acara offline yang disesuaikan menjadi kegiatan yang digelar sepenuhnya secara online melalui Tokopedia dan telah menuai kesuksesan pada 6-13 Mei 2020 lalu.

"Kami berharap kolaborasi ekslusif antara Tokopedia dan Jakcloth pada kesempatan kedua ini dapat mempermudah lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan berbagai pilihan produk fesyen hasil kreator lokal tanpa harus keluar rumah sekaligus memastikan para pelaku usaha tetap dapat beroperasi di tengah pandemi, demi mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia," lanjut Falah.

Dalam Indonesia Bangkit 3-10 Agustus 2020 ini, hadir hingga 250 brand clothing line lokal, di antaranya Heyho, FYC, Bloods, Crooz, Animous, Dobujack, Efg, Epidemic, Hommes, Leaf, QueenBeer, Problem, Roughneck, This Time Brand, dan masih banyak lagi. Semua brand hadir dengan diskon hingga 80%.

Kejutan lainnya yang di tunggu adalah Gocap Day, dimana hampir semua brand menjual produknya hanya seharga 50 ribu, pada jam 9 pagi hingga 10 malam setiap harinya selama event berlangsung, pembelian gocap day hanya bisa di lakukan dengan transaksi payment digital ovo. Keistimewaan lain dalam event Indonesia Bangkit adalah Bebas Ongkir hingga 40 ribu dalam setiap transaksi dan maksimal 5 kali transaksi.

“Teman-teman di seluruh Indonesia, jangan lupa catat agenda Kebangkitan Indonesia ya, 3-10 Agustus 2020 hanya di Tokopedia,” ujar Ucok Nasution menutup wawancara.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)