IHSG Diproyeksi Melemah Terbatas, Perhatikan 9 Saham Ini

Kamis, 02 Februari 2017 - 08:25 WIB
IHSG Diproyeksi Melemah Terbatas, Perhatikan 9 Saham Ini
IHSG Diproyeksi Melemah Terbatas, Perhatikan 9 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini bakal melemah terbatas dengan kisaran level 5.251-5.336.

Menurutnya, IHSG masih belum mampu bertahan di atas resistance level 5.336 dan ketidakmampuan ini akan menunda proses kenaikan IHSG dalam jangka pendek. "Meskipun jika melihat dari pola pergerakan potensi kenaikan masih cenderung besar," kata dia di jakarta, Kamis (2/2/2017).

William menuturkan, rilis data perekonomian yang menunjukkan dalam posisi terkendali turut menopang pola gerak IHSG saaat ini. Momentum koreksi wajar tetap dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Hal itu mengingat kondisi saat ini masih di awal tahun dan potensi penguatan hingga akhir tahun masih terlihat cukup besar, hari ini IHSG berpotensi melemah terbatas," tuturnya.

Asjaya Indosurya Securities memilih beberapa saham yang perlu direkomendasikan, di antaranya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Selain itu, perlu juga untuk mencermati saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (ASII), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9887 seconds (0.1#10.140)