MNC Asset Management dan Uang Planner Kolaborasi Berikan Literasi Kemerdekaan Finansial

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
MNC Asset Management dan Uang Planner Kolaborasi Berikan Literasi Kemerdekaan Finansial
Ayo dapatkan pencerahannya di IG Live OBRAL MNC Asset Management X Widya Prima, AWP, QWP pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 16:00 WIB – 17:00 WIB melalui akun @mncasset dan @uangplanner. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setiap orang pasti mempunyai tujuan keuangannya masing-masing, mulai untuk membeli gadget, kendaraan, rumah, dan mencapai kemerdekaan finansial di masa depan. Salah satu cara untuk mencapai kemerdekaan finansial di masa depan adalah dengan pengelolaan keuangan yang baik dan efektif. Banyak cara yang dapat dilakukan setiap orang untuk mencapai kemerdekaan finansial, salah satunya yakni berinvestasi.

Kemerdekaan finansial memang menjadi dambaan disetiap orang dengan kehidupan yang layak dan tanpa adanya tekanan finansial. Namun ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya pengelolaan keuangan, hal ini juga karena efek dari perkembangan teknologi yang membuat masyarakat semakin mudah untuk hidup konsumtif.



Melalui momentum kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun PT MNC Kapital Indonesia, Tbk melalui salah satu unit bisnisnya PT MNC Asset Management mengadakan literasi keuangan yang kali ini bekerja sama dengan Widya Prima, AWP, QWP yang merupakan finansial planner dan juga founder dari Uang Planner. Literasi ini akan dilaksanakan melalui Instagram Live pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 16:00 – 17:00 dengan mengangkat tema “Menuju Kemerdekaan Finansial” dan akan dipandu oleh Annafrid Nikijuluw.

Acara Instagram Live besutan MNC Asset Management yang diberi nama “OBRAL : Obrolan Seputar Finansial” ini dipandu oleh Annafrid Nikijuluw selaku Business Manager MNC Asset Management yang selalu mengundang narasumber kompeten di seputar finansial, kali ini bersama Widya Prima akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara pengelolaan keuangan yang bijak dan optimal.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya pengelolaan keuangan, padahal dengan pengelolaan keuangan yang baik pasti akan berpengaruh juga dengan kehidupan sehari-hari, karena jika bisa menjalankannya dengan penuh komitmen, hal ini akan membuka pintu kita menuju kemerdekaan finansial,” terang Annafrid, Rabu (16/08/2023).

Selain memeriksa kembali pengeluaran, pasif income adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menuju kemerdekaan finansial. Pasif income yang dapat dijalankan adalah melalui investasi dengan mendapatkan imbal hasil yang optimal.



Widya juga beranggapan, ”Pengelolaan keuangan memang harus dilakukan sedini mungkin, jangan sampai kita baru sadar pentingnya pengelolaan keuangan disaat umur kita semakin tua. Investasi memang cara yang dapat membantu kita menuju kemerdekaan finansial, akan tetapi tetap dibutuhkan juga tekad dan usaha yang kuat untuk mencapai hal tersebut, dengan acara kolaborasi ini harapan saya masyarakat nantinya akan tercerahkan tentang pengelolaan keuangan,” ucap Widya.

Widya Prima juga saat ini berprofesi sebagai Financial Planner yang aktif memberikan edukasi dan konsultasi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, juga aktif mengelola platform Uang Planner, sekaligus menjadi trainer dan pembicara untuk beberapa event baik offline maupun online.

Jadi, sudah siap merdeka finansial apa belum? Ayo dapatkan pencerahannya di IG Live OBRAL MNC Asset Management X Widya Prima, AWP, QWP yang akan dilaksanakan pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 16:00 WIB – 17:00 WIB pada akun @mncasset dan @uangplanner . Jangan sampai terlewatkan!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)