Bangun Jalan Tol Banyak Dicibir Enggak Bisa Dimakan, Jokowi: Enggak Apa, Biar Lebih Berwarna

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
Bangun Jalan Tol Banyak Dicibir Enggak Bisa Dimakan, Jokowi: Enggak Apa, Biar Lebih Berwarna
Presiden Joko Widodo (Jokowi) curhat soal banyaknya cibiran yang ditunjukkan kepada infastruktur yang dibangun secara masif selama masa periode kepemimpinannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) curhat soal banyaknya cibiran yang ditunjukkan kepada infastruktur yang dibangun secara masif selama masa periode kepemimpinannya. Salah satu yang gencar dilakukan adalah pembangunan jalan tol .



Kemudian juga, Jokowi mengatakan kepercayaan internasional yang tinggi terhadap pemerintah Indonesia semakin baik. Akan tetapi banyak orang masih mencibirnya.



Dia mengatakan, Lembaga think tank Australia Lowy Institute menyebut Indonesia sebagai middle power in Asia dengan diplomatic influence Yang terus meningkat tajam dan Indonesia termasuk 1 dari 6 negara Asia yang mengalami kenaikan comprehensive power.

"Tapi kemudian ada yang bilang memang kenapa dengan international trust yang tinggi? Rakyat-kan makannya nasi, international trust enggak bisa dimakan," katanya dalam sidang bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (16/8/2023).

"Ya memang enggak bisa. Sama seperti jalan tol enggak bisa dimakan ya memang. Nah ini, ini contoh menghabiskan energi untuk hal tidak produktif itu, ya begini," tambahnya.

Mesko begitu, Jokowi mengatakan bahwa dirinya senang, pasalnya adanya cibiran tersebut jadi membuat Indonesia lebih berwarna. "Tapi enggak apa saya malah senang. Memang harus ada yang begini-begini, supaya lebih berwarna, supaya tidak monoton," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)