Gelar Pertemuan Tahunan, ICMA Komitmen Mendorong Akuntan Beri Dampak Luas

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:52 WIB
loading...
Gelar Pertemuan Tahunan, ICMA Komitmen Mendorong Akuntan Beri Dampak Luas
Sebagai informasi, ICMA merupakan asosiasi profesi internasional dalam bidang akuntansi manajemen, yang menaungi para value-creators di perusahaan, lembaga pemerintah, dan institusi pendidikan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Institute of Certified Management Accountants (ICMA) menyelenggarakan Annual General Meeting pada pekan lalu di Hotel Ciputra Jakarta. Selain pertanggungjawaban pengurus 2019-2023, acara tersebut juga menjadi pemilihan pengurus periode 2023-2026.



Sebagai informasi, ICMA merupakan asosiasi profesi internasional dalam bidang akuntansi manajemen , yang menaungi para value-creators di perusahaan, lembaga pemerintah, dan institusi pendidikan.

"Beberapa area dan fungsi member CMA: financial planning analysis, finance business partner, accountant, treasury, governance, risk, compliance, auditing, strategy, investment, pricing, marketing, data analytics, information management, logistics, human resources, dan bidang lainnya," ungkap President ICMA Australia New Zealand-Indonesia, Nursakti Niko Rosandy dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Dalam pemilihan pengurus ICMA 2023-2026 sendiri, Nursakti terpilih sebagai President baru. Sedangkan Vice President diduduki Dr. Ana Sopanah Supriyadi, SE, MSi.



Di samping itu, terpilih juga beberapa pengurus baru, di antara Dwi Novayanti sebagai Honorable Secretary, Inu Pinandito (Honorable Treasurer). Kemudian, Council Member yang beranggotakan Gede Harja Wasistha, Wiwiek Daryanto, A. Agus Susanto, Leonardus Wahyu Wasono Mihardjo, (Can) Ervina Waty, Daniel Godwin Sihotang, Harnoviansyah.

Bersamaan dengan itu, ditetapkan juga Committee dan Council Member untuk Chapter Surabaya, Yogyakarta, dan Depok. ICMA Surabaya Chapter beranggotakan Josua Tarigan, Hendri Kwistianus, Saarce Elsye Hatane, Andy Setiabudi.

ICMA Yogyakarta Chapter terdapat Faiz Zamzami, Dianila Oktyawati, Ferrylieno Pamungkas, dan Mahmudi. Sedangkan ICMA Depok Chapter dengan anggotanya Muhammad Zulkifli, Anthony Feryanto, Adi Nugraha, dan Iman Subekti.

Untuk diketahui, selain sebagai President ICMA, Nursakti Niko Rosandy merupakan profesional di Telkomsel dan INDICO (Indonesia Digital Ecosystem), yang saat ini berfokus dalam pengembangan ekosistem dan startup digital di Indonesia. Dalam kepengurusan sebelumnya, dia menempati Honorable Treasurer dan Mastermind untuk CMA Professional Forum.

"Melalui kepengurusan baru ini, ICMA berkomitmen untuk terus melanjutkan kolaborasi program dengan berbagai perusahaan, lembaga pemerintahan, institusi pendidikan, dan asosiasi profesi lainnya, agar dapat terus memberikan dampak luas untuk bangsa, negara, dan masyarakat Indonesia," jelas Nursakti.

Melalui AGM ini, ICMA turut menyampaikan grand event akhir tahun 2023 ini yakni seminar internasional IMAC 2023 (International Management Accountant Conference) yang akan mengulas tentang isu sustainability. Seminar yang mengusung tema "Accountants can Save the Planet" dijadwalkan berlangsung di UK Petra, Surabaya, pada 20 November.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)