Dapati Harga Telur Rp23.000 per Kg di Pasar Sukaramai, Jokowi: Sangat Murah Sekali

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:30 WIB
loading...
Dapati Harga Telur Rp23.000 per Kg di Pasar Sukaramai, Jokowi: Sangat Murah Sekali
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Sukaramai. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengunjungi Pasar Sukaramai, Kota Medan, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatra Utara, pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Berdasarkan hasil tinjauannya, Jokowi menyebut harga sejumlah bahan pangan di Pasar Sukaramai masih dalam kondisi yang baik dan stabil.



"Ya tadi saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga. Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah hanya Rp24 ribu, kemudian telur tadi saya tanya sekilo berapa? Rp22 (ribu) sampai Rp23 ribu sangat murah sekali," ujar Jokowi dalam keterangannya, Sabtu (19/8/2023).

Jokowi juga mengapresiasi program pasar murah keliling yang diluncurkan Pemerintah Kota Medan. Menurut Jokowi, program pasar murah keliling tersebut dapat membantu menjaga stabilitas harga dan inflasi di daerah.

"Saya senang juga ada pasar keliling, pasar murah keliling yang saya kira ini bisa menurunkan harga untuk beras, minyak, gula. Saya kira ini program baik dalam rangka bisa menurunkan inflasi di kota atau di provinsi," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut menjelaskan bahwa pemerintah akan tetap melakukan impor beras pada tahun ini. Kebijakan tersebut diambil pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan dan harga beras di Tanah Air.

"Semuanya memang harus kita antisipasi sehingga kita impor untuk tahun ini kita perbesar karena untuk cadangan strategis kita agar harga tidak sampai naik secara drastis," kata Jokowi.



Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan ke Pasar Sukaramai adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)