Tingkatkan PDB, Ganjar Diyakini Mampu Perkuat Infrastruktur Kebudayaan

Senin, 21 Agustus 2023 - 09:30 WIB
loading...
Tingkatkan PDB, Ganjar Diyakini Mampu Perkuat Infrastruktur Kebudayaan
Gabungan Seniman Indonesia (GSI) merayakan HUT ke-78 RI, di Makassar, Jakarta Timur, Minggu (20/8/23). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebagai wadah pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari sederet artis, pelawak, hingga musisi ternama Tanah Air, Gabungan Seniman Indonesia (GSI) mengisi momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dengan agenda "Negeri Merdeka Menari".

Berlokasi di Kediaman Roy Marten, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Minggu (20/8/23) acara bernuansa kemerdekaan itu dimeriahkan lomba fashion show dan beberapa penampilan menarik.

Mengusung tagline "Dulu Kita Muda Sekarang (Sok) Muda", acara itu dihadiri oleh sederet artis, pelawak, musisi senior, influencer, dan Gen Z.



Mulai dari Roy Marten, Anna Maria, Gibran Marten, Tessy, Bagong, Tarzan, Polo, Kadie, Mucle Kathulistiwa, Anwar Fuadi, Sultan Saladin, Ayu Dyah Pasha, Katon Bagaskara, Dwi Yan, Mazdjo Prayz, Boy Tirayoh, dan Arthur Tobing.

Lalu ada Karsono, Bryan Mckenzi, Faradilla Yoshi, Sylvia Fuli, Kevin Andrean, Geovani Tobing, Annisa Queen, Doyok, Suwondo, Soegiarto, Bambang, Suprianto, Ribut, Angel Lisandi, Farah, Cut Asyifa dan masih banyak lagi.

Ketua GSI, Roy Marten yang merupakan aktor kelahiran 1957 itu mengungkapkan momentum hari kemerdekaan Indonesia perlu dimaknai dengan mengenang semangat perjuangan para pahlawan yang membawa Indonesia menuju kemerdekaan.

"Kemerdekaan kita raih dengan darah dan air mata, kita harus terima kasih kepada para pejuang yang telah merelakan. Mari kita rawat persatuan itu. Jadi, mimpi-mimpi para pemimpin harus kita wujudkan, tanpa persatuan kita enggak mungkin maju, jadi harus bersatu," ujar Roy.

Menurut Roy, GSI terbentuk secara sadar antarlintas generasi untuk mendorong pemenangan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Kelahiran GSI memang untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Menyatukan dan merapatkan barisan bersama para seniman lainnya dari unsur lainnya untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden," tutur dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)