Industri Kripto dan Web3 Makin Banyak Peminat, Platform Ini Beri Informasi dan Edukasi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:52 WIB
loading...
Industri Kripto dan Web3 Makin Banyak Peminat, Platform Ini Beri Informasi dan Edukasi
Kepopuleran dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri crypto terus meningkat. Hal itu perlu diimbangi dengan informasi yang lengkap dan terpercaya bagi investor. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kepopuleran dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri crypto terus meningkat. Mengutip laporan dari Coingecko berjudul Southeast Asia’s Crypto Interest Led by 2 Countries, Indonesia berada di urutan keenam dalam kategori crypto interest market share sebesar 2,04% atau masuk ke dalam jajaran menengah bersama dengan Malaysia (6,16%), Thailand (3,39%), dan Vietnam (3,11%) sebagai negara yang minat terhadap investasi crypto .

Adanya peningkatan ketertarikan terhadap investasi crypto perlu diimbangi dengan informasi yang lengkap dan terpercaya bagi investor. Terlebih sebelum melakukan investasi perlu melakukan riset dan mengedukasi diri agar menambah bekal pengetahuan mengenai investasi pada aset crypto.

Untuk itu aplikasi PINTU menyediakan platform Pintu News yang menyajikan berita terkini, tepercaya, dan ter-update di industri crypto.

“Kami menyadari, investor memerlukan platform berita yang dapat menyajikan informasi yang informatif, akurat, dan cepat. Oleh karena itu, aplikasi PINTU menyediakan top platform tepercaya di Indonesia yang memberikan informasi seputar dunia crypto, teknologi blockchain, Web3, dan topik lainnya yang terus menjadi perhatian investor hingga developer," ungkap Chief Marketing Officer PINTU, Timothius Martin.

"Sebagai kelas aset yang bersifat global, dunia crypto mengalami dinamika dan penyebaran informasi yang sangat cepat, mencakup berita tentang ekonomi makro dan proyek-proyek inovatif di seluruh dunia. Kehadiran Pintu News bisa menjadi sebuah tools yang dimanfaatkan bagi investor untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan sebelum memutuskan berinvestasi,” sambungnya.



Akses terhadap informasi menjadi hal yang penting bagi investor crypto. Guna menyediakan informasi tersebut, aplikasi PINTU meluncurkan Pintu News di tahun 2022. Sejak diluncurkan, Pintu News telah dikunjungi setiap bulannya oleh lebih dari setengah juta visitors berdasarkan data dari Similarweb.

Topik berita yang disajikan sangat beragam seperti, keadaan ekonomi global, informasi terkini seputar crypto dan teknologi blockchain, hingga pembahasan mengenai Web3 yang tengah menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Berdasarkan survei yang dilakukan Consensys bersama YouGov kepada lebih dari 5000 orang berusia 18-65 tahun di 15 negara yaitu benua Afrika, Amerika, Eropa, dan Asia (termasuk responden dari Indonesia sebanyak 1.015) memperlihatkan, Indonesia masuk dalam kategori negara yang paling progresif dalam menerima kemajuan teknologi crypto dan juga Web3.

Bahkan dalam survei tersebut disebutkan 23% responden menyatakan masyarakat Indonesia memiliki pengetahuan yang baik tentang Web3 dan mampu mengalahkan responden Jepang yang hanya tahu tentang Web3 sebesar 9%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)