Gelar Brand Appreciation Day 2023, Plugo Tegaskan Keunggulan Model D2C

Kamis, 24 Agustus 2023 - 14:11 WIB
loading...
Gelar Brand Appreciation Day 2023, Plugo Tegaskan Keunggulan Model D2C
Influencer sekaligus pengusaha Zaskia Adya Mecca menjadi narasumber di segmen talkshow Plugo Brand Appreciation Day 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seiring peralihan bisnis offline ke digital, sektor e-commerce Indonesia semakin berada berada di garis terdepan. Pelaku utama ekonomi Indonesia, yakni usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pun semakin sulit dipisahkan dengan platform ini.

Di tengah pergeseran digital ini, platform e-commerce all in one Plugo kembali menegaskan keunggulan model direct to consumer (D2C) yang ditawarkannya untuk membantu siapa saja yang ingin memulai bisnis online. Hal itu diwujudkan melalui Plugo Brand Appreciation Day 2023 yang digelar Selasa (22/8) lalu yang menampilkan penghargaan seperti Brand of the Year, Best Newcomer, Best Innovative Product Line, dan Most Viral Brand.



"Marketplace sangat penting, dan kami di sini bukan untuk bersaing tetapi untuk saling melengkapi. Model D2C Plugo adalah tentang kolaborasi sinergis," ungkap Country Director Plugo Izki Aldrin Iswarna melalui keterangan pers, Kamis (24/8/2023).

Plugo, jelas dia, hadir untuk menjembatani kenyamanan penjualan multi-platform, yang memungkinkan brand mengelola semuanya dalam satu platform. "Ini tentang kemampuan beradaptasi di pasar digital yang berkembang pesat," imbuhnya.



Di segmen talkshow "How Brands Survive in a Fast-paced Digital World" Plugo menghadirkan influencer sekaligus pengusaha Zaskia Adya Mecca sebagai narasumber yang baru saja meluncurkan brand fashion muslim, Chadaree. "Kisah Zaskia dengan Chadaree merepresentasikan potensi dan kehebatan model D2C. Perjalanan dan wawasannya tidak diragukan lagi akan beresonansi dengan banyak brand di Plugo," kata Iswarna.

Di acara ini, Plugo juga mengumumkan rencana ekspansinya ke Thailand pada akhir tahun 2023. Ekspansi ini akan semakin memperkuat jejak Plugo di sektor e-commerce Asia Tenggara.

"Ekspansi kami ke Thailand merupakan sebuah langkah besar. Kami melihat peluang pertumbuhan yang sangat besar di sana dan ingin memperluas expertise D2C kami kepada para brand di wilayah ini," ujar CEO Plugo Kyungmin Bang.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)