Pos Indonesia Resmi Luncurkan Pospay Gold, Perkuat Ekonomi Syariah

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris menjelaskan, Pospay Gold sebagai upaya Pos Indonesia menjawab kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi. Terutama dalam berinvestasi emas melalui digital.

"Pospay Gold ini jika saya sampaikan secara sederhana adalah perdagangan fisik emas secara digital. Jadi kita berdagang emas. Dan emas itu ada fisiknya secara digital," katanya.

Bukan hanya sekadar investasi, Pos Indonesia juga mengedepankan nilai-nilai syariah dalam wadah investasi emas di Pospay Gold. Tidak ada unsur-unsur perjudian atau pun penipuan dalam aplikasi tersebut.

"Jadi secara sederhana Pospay Gold adalah platform berupa perdagangan digital, perdagangan fisik secara digital di bursa. Karena itu, kita juga bekerjasama dengan bursa dengan menggunakan aplikasi JFXGOLDX. Itu yang kami lakukan pada hari ini," lanjutnya.

Pos Indonesia butuh proses panjang untuk membuat Pospay Gold. Mereka harus melakukan proses perizinan serta berkolaborasi dari lembaga-lembaga terpercaya. Hal tersebut juga untuk menghasilkan kualitas yang baik untuk Pospay Gold."Ada prosesnya seperti harus melakukan proses izin, mulai dari BAPPEBTI, Kliring Berjangka Indonesia, bursa, dan sebagainya," jelasnya.

Berbagai kemudahan juga bisa didapatkan masyarakat ketika menggunakan layanan Pospay Gold. Mereka yang sudah berinvestasi bisa mendapatkan emas secara fisik jika dibutuhkan. Hanya saja, ada batas minimal untuk bisa mengambil emas tersebut, yakni 5 gram.

Selain itu, Pos Indonesia juga menerapkan sistem keamanan terbaik dalam Pospay Gold. Tujuannya agar mencegah peretasan data customer. Pos Indonesia juga menjamin keamanan emas secara fisiknya.

Mereka meminta agar masyarakat tidak khawatir karena Pos Indonesia sudah menjamin penjagaan fisik emas di salah satu kantor dengan menerapkan pengamanan standar internasional. "Kalau sisi pengamanan emasnya itu, saya sampaikan bahwa kami menjamin ada fisik emasnya sejumlah 40 kilogram dan di-vaulting di salah satu kantor kami yang memiliki pengamanannya standar internasional," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Haris juga berharap Pospay Gold bisa menjadi fitur yang dipercaya masyarakat sekaligus mendongkrak percepatan kegiatan ekonomi syariah di Tanah Air. Selain itu, dia berharap seluruh Pos Indonesia juga bisa menggaungkan Pospay Gold sehingga makin dikenal di masyarakat luas.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)