Pos Indonesia Sukseskan Ekspor Perdana Angklung ke Korsel

Senin, 07 Agustus 2023 - 15:18 WIB
loading...
Pos Indonesia Sukseskan Ekspor Perdana Angklung ke Korsel
Ekspor angklung ke Korsel didukung PT Pos. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) sukses melakukan ekspor perdana angklung ke Seoul, Korea Selatan, dengan moda laut FCL (seafreight FCL). Angklung itu terdiri dari 14 jenis instrumen seberat 231,5 kg yang diproduksi Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, Jawa Barat.



Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik dan transaksi keuangan, Pos Indonesia memiliki jaringan pelayanan terbesar dan tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Tak hanya itu, berbagai entitas bisnis dari perusahaan global seperti UPS, Cardig International dan Western Union pun telah menjadi mitra utama. Bahkan bagi Western Union, Pos Indonesia merupakan agen yang terpenting dan terbesar di Asia Pasifik.

Senior Vice President International and Wholesale Business PT Pos Indonesia (Persero) Arlia Irishtiana mengatakan, pengiriman perdana angklung ini menggunakan moda seafreight FCL untuk kedutaan besar Korea Selatan yang disupport oleh PT Pos Indonesia.

Ke-14 jenis instrumen angklung produksi Saung Angklung Mang Udjo yang dipaketkan tersebut, di antaranya 1 set gambang pengiring, 1 set gambang melodi dan 600 pcs instrumen angklung berbagai titi nada lainnya serta unit pendukung seperti dudukan dan standarnya dengan dimensi yang berbeda-beda.



"Ini akan menjadi awal yang baik bagi Pos Indonesia dalam bertransformasi menjadi perusahaan BUMN logistik terbesar dan tepercaya di Indonesia," tandas Arlia, dalam keterangannya, Senin (7/8/2023).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)