Peluang Bisnis Kursus Online Semakin Menjanjikan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:19 WIB
loading...
Peluang Bisnis Kursus Online Semakin Menjanjikan
Peluang bisnis kursus online semakin menjanjikan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peluang bisnis kursus online semakin menjanjikan. CEO Coursera Jeff Maggioncalda mengatakan Indonesia merupakan pasar terbesar kedua dalam mendirikan usaha bisnis kursus online di Asia Tenggara.

"Ambisi Indonesia, untuk memainkan peran penting dalam bisnis kursus sektor pendidikan bergantung pada kemampuan tenaga kerja yang berkualitas serta terampil," kata dia, baru-baru ini.



Dia menyebutkan dalam membuka bisnis untuk sektor pendidikan seperti kursus bahasa Inggris secara online sudah banyak. Selain itu kursus dalam pembekalan menjadikan tenaga kerja yang terampil.

"Dari total 129 juta pembelajar terdaftar Coursera per 30 Juni 2023 di seluruh dunia, Indonesia sendiri menyumbang 1,4 juta pendaftar. Peningkatan jumlah pendaftar ini meningkat 2,2 juta dari tahun sebelumnya," kata dia.

Sebagai pasar terbesar, Jeff mengatakan Coursera memiliki target untuk dapat menyediakan kursusnya untuk semua mahasiswa, dan 10- 15 persen pekerja di Indonesia.

"Ada 10-15 juta pengguna Indonesia bergabung ke Coursera, dan dapat membantu Universitas memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh banyak perusahaan dengan kemampuan bekerja luar biasa," jelasnya.



Dia menambahkan platform pembelajaran online terkemuka ini, mengumumkan beberapa inisiatif baru untuk meningkatkan akses pendidikan berkualitas tinggi di Indonesia dan melayani kebutuhan para pembelajar dan institusi pendidikan di Indonesia dengan lebih baik.

"Pasar bisnis dan pendidikan di Indonesia tengah bekerja sama dengan Coursera," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)