Resmikan IORA, Jokowi Ungkap Masa Lalu 20 Tahun di Dunia Usaha

Senin, 06 Maret 2017 - 18:39 WIB
Resmikan IORA, Jokowi Ungkap Masa Lalu 20 Tahun di Dunia Usaha
Resmikan IORA, Jokowi Ungkap Masa Lalu 20 Tahun di Dunia Usaha
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Indian Ocean RIM Assosiation (IORA) di Jakarta Covention Center (JCC) Jakarta. Dalam kesempatan di depan peserta IORA, Jokowi bercerita mengenai masa lalunya di dunia usaha sebelum terjun ke politik.

‎"Sekitar 12 tahun yang lalu, saya adalah pengusaha yang lebih dari 20 tahun hidup di dunia usaha, boleh dibilang saya seperti bapak dan ibu sekalian‎," tutur Jokowi dalam sambutannya, JCC, Jakarta, Senin (6/3/2017).

(Baca Juga: Mendag: IORA Masa Depan Ekonomi Dunia
Forum IORA sendiri merupakan ajang pertemuan pemerintah dan para pelaku usaha dari negara-negara di lingkar Samudera Hindia yang digelar untuk pertama kalinya. IORA Summit telah berlangsung pada 5-7 Maret 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Jokowi menambahkan sebagai pengusaha, dirinya mengaku menjalankan bisnis secara sederhana, yakni bagaimana menjadikan customer atau pelanggannya merasa nyaman. "Pertama on time, kedua memberikan harga kompetitif, dan ketiga on spec artinya mutu yang baik‎," ujarnya.‎

Mantan Walikota Solo ini mengaku merasa nyaman di hadapan para pelaku dunia usaha. Sebab, agenda selanjutnya dia akan lebih banyak bersinggungan dengan kalangan diplomat.

‎"Satu hal yang amat berbeda ketimbang 12 tahun, saat saya jadi pengusaha adalah revolusi digital. Bukan saja internet yang sudah jadi hal biasa, internet itu sekarang sudah mobile sehingga ada di mana-mana," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4355 seconds (0.1#10.140)