Berdayakan Lansia, Sandiaga Uno Kembali Gulirkan Program Juragan Lele Lalap

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:30 WIB
loading...
Berdayakan Lansia, Sandiaga Uno Kembali Gulirkan Program Juragan Lele Lalap
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menggulirkan program Wirausaha Praktis Juragan Lele Lalap di Pancoran, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menggulirkan program Wirausaha Praktis Juragan Lele Lalap di Pancoran, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26/8/2023). Kali ini, program tersebut menyasar warga sekaligus lansia.

"Melalui program ini akan meningkatkan ekonomi di masyarakat, untuk yang lansia selain mendapatkan manfaat ekonomi juga akan mendapat manfaat kesehatan, yaitu terapi supaya lebih produktif," ujar Sandiaga, Sabtu (26/8/23).



Pada kesempatan tersebut, Sandiaga turut berbincang dengan Ketua Ikatan Masyarakat Pancoran Lanjut Usia (IMPALA), Kurniawan. Kurniawan mengatakan budidaya lele lalap yang berlokasi Green House Perhimpunan Tani Pancoran (PETAPA) ini telah ada sejak 2007 dan sejumlah lansia. Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga memberikan bantuan untuk budidaya bioflok.

"Kita beri bantuan tambahan tiga kolam bioflok 2.250 bibit ikan lele dan pakan ikan hingga panen. Tentu juga kita beri pendampingan dan pelatihan budidaya ikan lele," sambung Sandiaga.

Bantuan ini mendapatkan respons baik dari warga. Nurdin Arrahman, selaku Ketua RW setempat mengatakan program ini sangat memotivasi untuk meningkatkan hasil budidaya lele.

"Karena lele kita di sini sudah dipasarkan dengan harga Rp28 ribu per kilogram. Kita sudah berjalan dan sekarang ditambah dengan bantuan dari Pak Sandi, ini sangat luar biasa," kata Nurdin.



Sejalan dengan itu, Sandiaga kembali menegaskan program tersebut sebagai cara untuk mendorong pembukaan lapangan kerja.

"Karena ini juga bisa membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan targetnya 4,4 juta di tahun 2024, dengan salah satunya program Juragan Lele ini," ucap Sandiaga.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)