Datang dari Papua, Karyawan Freeport Desak Bertemu Jonan

Selasa, 07 Maret 2017 - 15:18 WIB
Datang dari Papua, Karyawan Freeport Desak Bertemu Jonan
Datang dari Papua, Karyawan Freeport Desak Bertemu Jonan
A A A
JAKARTA - Ratusan karyawan PT Freeport Indonesia hari ini menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).‎ Mereka yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Peduli Freeport (GSPF) mendesak bertemu dengan Menteri ESDM Ignasi‎us Jonan dan menyampaikan langsung aspirasi mereka.

(Baca Juga: Nasib Tak Jelas, Ratusan Pekerja Freeport Geruduk Kantor Jonan)

Salah seorang perwakilan GSPF Bertha Juliana Ibo ‎mengungkapkan, rombongannya tersebut datang jauh-jauh dari Papua. Dia tidak ingin pengorbanannya tersebut sia-sia karena tidak dapat bertemu dengan mantan Menteri Perhubungan tersebut.

"‎Kami jauh-jauh dari Papua. Mengambil cuti untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada beliau," katanya saat diterima Kepala Komunikasi Publik Kementerian ESDM Sujatmiko di lobi Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, para karyawan akan merasa lebih dihargai jika Menteri ESDM dapat meluangkan waktu untuk menemui mereka. Sehingga, para karyawan pun dapat mendengarkan kepastian langsung dari pemerintah.

"Kami merasa lebih dihargai kalau beliau bisa meluangkan waktu langsung. Kita pikir lebih baik kita bertemu langsung dengan Pak Menteri. Sehingga kami pun bisa mendengar langsung dari beliau. Tidak hanya mendengar dari media," imbuhnya.

Bertha pun menyinggung sikap Pemerintah Kabupaten Mimika yang justru datang menemui Menteri ESDM untuk meminta bagian saham dari divestasi Freeport. Menurutnya, aspirasi yang disampaikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng bukanlah aspirasi dari masyarakat Papua.

"Itu bukan aspirasi masyarakat Papua (minta bagian dari divestasi saham). Masyarakat yang mana. Kita tidak sibuk mengurusi saham. Kita tidak meminta saham. Yang kami minta kepastian pekerjaan kami," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)