Jokowi Segera Utus Menteri Ekonomi dan Pengusaha ke Arab Saudi

Minggu, 12 Maret 2017 - 18:14 WIB
Jokowi Segera Utus Menteri Ekonomi dan Pengusaha ke Arab Saudi
Jokowi Segera Utus Menteri Ekonomi dan Pengusaha ke Arab Saudi
A A A
TUBAN - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menuturkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dua bulan ke depan akan mengutus menteri di bidang ekonomi bersama pengusaha ke Arab Saudi.

Dia menjelaskan, setelah kunjungan Raja Salman ke Indonesia dan telah terjadi kesepakatan maka perlu di-follow up dengan secepatnya. "Beliau tadi sempat menelepon Raja Salman, di mana pembicaraan tersebut Bapak Oresiden akan mengutus para menteri ekonomi," ujarnya, Minggu (12/3/2017).

Para menteri ekonomi tersebut akan didampingi para pelaku pengusaha Indonesia. "Selain mengirim menteri perekonomian, beliau juga akan mengirim para pelaku pengusaha ke Arab Saudi," ungkap Retno.

Sebelumnya diberitakan bahwa Raja Salman sebelum berangkat ke Jepang, Jokowi telah menelponnya dan mengucapkan selamat jalan kepada orang nomor satu di Arab Saudi tersebut.

Raja Salman berangkat ke Jepang setelah menikmati liburan di Bali selama satu pekan lebih. Raja Salman ke Bali juga mengajak anak-anaknya dan para menterinya. Bahkan, Raja Arab Saudi ini mengaku sempat berenang kepada Menteri Luar Negeri ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)