DPR Protes Minta LRT Jabodebek Ganti Nama, Ini Alasannya

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:19 WIB
loading...
DPR Protes Minta LRT Jabodebek Ganti Nama, Ini Alasannya
DPR protes minta LRT Jabodebek ganti nama dari Jabodebek menjadi Jadebek karena minus ke Bogor. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPR protes meminta pemerintah mengganti nama LRT Jabodebek menjadi Jadebek karena minus jurusan ke Bogor. Sebagaimana diketahui, LRT Jabodebek baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para menteri.

"Saya protes launching LRT disebutnya Jabodebek. Saya protes karena tidak ada Bogor. Harusnya Jadebek karena warga Bogornya protes ke saya LRT belum sampai ke Bogor," ujar Anggota Komisi V DPR Mulyadi saat Rapat Kerja (Raker) bersama Menteri Perhubungan, Rabu (30/8/2023).



Protes tersebut ditanggapi langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Budi Karya mengatakan bahwa rencana tersebut tidak akan terjadi pada periode kepemimpinan Jokowi karena tidak masuk dalam rencana pembangunan jangka panjang.

"Direncanakan tetap ke Bogor. Tapi, nanti pemerintahan mendatang mungkin akan dibicarakan karena kita tidak ingin membangun tidak selesai. Jadi kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada di kita," kata dia.



Sebagai informasi, LRT Jabodebek saat ini baru melayani rute Harjamukti-Dukuh Atas dan Jatimulya-Dukuh Atas atau sebaliknya. Di mana layanan tersebut menggunakan 12 train set dari 27 total train set yang akan dioperasikan. Dengan kapasitas penumpang yang dapat diangkut per train set sebanyak 1.308 penumpang.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)